alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kapolres Luwu dan Palopo Cek Posko Pengamanan Operasi Lilin 2019

Chaeruddin
Kapolres Luwu dan Palopo Cek Posko Pengamanan Operasi Lilin 2019
Kapolres di Kabupaten Luwu dan Kota Palopo turun langsung melakukan pengecekan posko pengamanan Operasi Lilin dalam rangka Natal dan tahun baru 2020. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Pengecekan ini meliputi pemeriksaan pasukan atau tim gabungan yang terdiri dari Polri sendiri, TNI, tenaga medis dari pemerintah daerah masing-masing, serta petugas tambahan seperti dari Pramuka.

Di Luwu, Kapolres AKBP Dwi Santoso mengecek seluruh posko yang berada di 11 titik di Kabupaten Luwu yakni, posko pengamanan di Belopa, Padang Sappa, Bandara Bua di Kecamatan Bua dan posko pengamanan di Walmas yang dipusatkan di Kecamatan Walenrang.

Pengecekan posko oleh Kapolres Luwu didampingi Ketua Tim Bhayangkara. Di mana dalam kesempatan itu, mereka menyerahkan bingkisan berupa persiapan konsumsi petugas yang jaga di posko.



"Kami turun ke lapangan langsung mengecek keadaan dan kesiapan personel di tiap posko pengamanan operasi lilin. Ini pula bertujuan untuk memastikan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Luwu aman dan kondusif, warga yang merayakan Natal dapat melaksanakan ibadah dengan tertib," ujar AKBP Dwi Santoso.

Kegiatan tersebut kata Dwi Santoso dilakukan untuk memastikan bahwa pelaksanaan Operasi Lilin 2019 berjalan sesuai dengan rencana, sehingga menciptakan suasana kondusif, dan ibadah Natal berlangsung tertib.

Di Pos Nataru Oprasi Lilin 2019 Belopa, Dwi Santoso memberikan arahan kepada petugas gabungan, yang dalam arahannya menekankan tetang optimalisasi layanan kepada masyarakat yang merayakan natal.

"Optimalkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pengamanan pelaksanaan ibadah Natal di gereja-gereja, juga objek vital lainnya, pastikan arus lalu lintas lancar, dan kegiatan masyarakat berjalan tertib," pinta Dwi Santoso.

Situasi yang sama juga terlihat di wilayah hukum Polres Palopo. Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas, juga turun memantau sejumlah posko pengamanan Natal dan tahun baru.

"Pemeriksaan pos saya mengajak Wakapolres Palopo Kompol Ade Noho, para Kapolsek dan Kasi Propam Iptu Catur, guna memastikan kesiapan personel dan unsur terkait lainnya dalam kegiatan pengamanan Natal dan tahun baru," kata AKBP Alfian Nurnas, Rabu (25/12/2019).

Terpantau untuk seluruh Pos Pam di wilayah hukum Polres Palopo telah diisi oleh personel gabungan dari unsur Polri, TNI, Dinkes, Dishub dan Satpol PP serta instansi terkait.

Dalam pamantauannya, Alfian menyebut bahwa perayaan Natal yang sudah dimulai sejak kemarin di sejumlah titik di Kota Palopo, tampak berjalan hikmat dan lancar.

Dalam perayaan Natal di Kota Palopo, Polres Palopo beserta jajaran menurunkan personelnya untuk melaksanakan Pengamanan ditiap gereja.

Untuk diketahui, sebelum pelaksanaan ibadah, personel pengamanan lakukan sterilisasi dan pemeriksaan barang bawaan jemaat dalam antisipasi hal yang tak diinginkan karena jemaah yang datang merupakan dari wilayah Luwu Raya.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook