alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Toyota Jepang Datangkan Instruktur Mekanik ke Bantaeng

Suwarny DammarToyota Jepang Datangkan Instruktur Mekanik ke Bantaeng
Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah. Foto : Maman Sukirman/SINDOnews

BANTAENG - Komitmen Toyota Jepang untuk menghasilkan tenaga mekanik dengan skill handal berkonten lokal terus diwujudkan, dengan mendatangkan sebanyak tujuh orang instruktur tambahan ke Sekolah Mekanik Toyota kerja sama Pemkab Bantaeng, di Balai Latihan Kerja (BLK) Bantaeng, kemarin.

Menurut Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah, kedatangan tujuh mekanik ini tentunya semakin memperkuat komitmen Toyota Jepang untuk senantiasa memanfaatkan sumber daya lokal, tapi dengan skill setara dengan skala international seperti yang ada di Jepang.

Kata dia, tak hanya mendatangkan instruktur, pihaknya juga telah mengirim khusus sebanyak 4 orang siswa ke Jepang selama sebulan untuk belajar secara detail mekanisme kerja mekanik Toyota Jepang. Jumlah tersebut akan bertambah terus, apalagi memang produk Toyota di Indonesia terus berkembang dan nantinya mereka akan dimanfaatkan bekerja di seluruh perusahaan Toyota di Indonesia.

“Pada April mendatang, kami akan mengirim sebanyak 12 siswa ke Toyota Jepang selama sebulan untuk belajar tentang mekanik. Apalagi, mereka akan langsung dibawa ke pabrik tempat produksi kendaraan Toyota, dan dipastikan mereka nantinya akan menjadi tenaga profesional yang handal,” ujarnya, Minggu (14/01/2018).

Bupati Bantaeng dua periode ini menuturkan, kehadiran instruktur ini tentunya semakin melengkapi sejumlah sarana dan prasana yang ada di sekolah mekanik Toyota di Bantaeng.

Sebelumnya, Presiden (Presdir) Toyota Ehime Indonesia, Masahiro Nonami, telah hadir meresmikan sekolah mekanik di Balai Latihan Kerja (BLK) Bantaeng, beberapa waktu lalu.

Menurut Nonami, sekolah mekanik ini dirasa sangat perlu karena perkembangan penjualan produk Toyota di Indonesia sangat besar. "Pasar mobil Toyota di Indonesia mengalami perkembangan pesat, sehingga perlu didukung ketersediaan tenaga mekanik yang profesional,"ujarnya.

Toyota untuk pertama kalinya membangun sekolah mekanik. "Pasar Toyota di Indonesia menjanjikan. Kami harus mendukung dengan ketersediaan tenaga mekanik yang profesional," jelasnya.

Bahkan, Toyota akan memberi makna yang lebih besar untuk perkembangan dan kemajuan ekonomi Indonesia. Lulusan tenaga mekanik dari Bantaeng ini, katanya, akan dikirim ke industri dan perbengkelan resmi Toyota di seluruh dunia, termasuk di Jepang.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
sindonews ads