alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Andi Irwan Diminta Hati-hati Lakukan Komunikasi Politik ke DPP Demokrat

Eky Hendrawan
Andi Irwan Diminta Hati-hati Lakukan Komunikasi Politik ke DPP Demokrat
Ilustrasi. Foto: SINDOnews

MAKASSAR - Pengurus Demokrat Kabupaten Bulukumba bereaksi atas klaim yang dilakukan Andi Irwan Nur. Diketahui, Andi Irwan sebelumnya mengaku mampu menggaet sejumlah partai untuk maju di pilkada Bulukumba 2020, termasuk Demokrat.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bulukumba, Andi Murniati Makking meminta Andi Irwan tidak asal mengklaim dukungan partai. Apalagi jika klaim dukungan tersebut didasarkan pada pertemuan Andi Irwan dengan elit Demokrat, baik di level regional maupun pusat.

"Tidak bisa melangkah ke pusat sebelum ada dari DPC dan DPD untuk apa ada penjaringan kalau langsung lobi ke pusat. Tidak ada itu, itu hanya klaim saja," tegas Andi Murniati, Rabu (25/12/2019).



Andi Murniati lalu memperingatkan Andi Irwan, termasuk bakal calon bupati lain untuk berhati-hati dalam melakukan komunikasi ke DPP Demokrat. Sebab, manuver itu berpotensi membuat arah dukungan partai berubah.

"Hati-hati saja bagi calon bupati yang mau maju dan langsung lobi ke pusat tanpa pengetahuan sama ketua partainya. Soal AIR (singkatan Andi Irwan), saya tidak pernah dengar dia akan dapat rekomendasi," ujarnya Murniati yang juga menyatakan maju pada pilkada Bulukumba nanti.

Sebelumnya, bakal calon Bupati Kabupaten Bulukumba, Andi Irwan mengaku telah bertemu dengan beberapa elit Demokrat di DPP. Seperti, Andi Alfian Mallarangeng, anggota DPR RI Demokrat, Rusda Mahmud, hingga mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arif Sirajuddin.

Sebagai pembuktiannya mampu mendapat rekomendasi Demokrat, Andi Irwan juga telah menemui Ketua Demokrat Sulsel, Ni'matullah.

"Itu hanya sebatas silaturahmi, agar proses demokrasi pilkada di tahun 2020 berjalan sesuai prinsip demokrasi," katanya beberapa waktu lalu.

Selain Demokrat, Andi Irwan mengaku sudah menjalin komunikasi dengan tiga partai lainnya, seperti Gerindra, PAN, dan Berkarya.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook