alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Dinilai Hartanya Naik Signifikan, ini Penjelasan Danny Pomanto

Budi SantosoDinilai Hartanya Naik Signifikan, ini Penjelasan Danny Pomanto
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan

MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto angkat bicara soal jumlah harta kekayaan yang dimilikinya sesuai dengan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), sebesar Rp79.732.759.695.

Menurutnya peningkatannya tidak begitu signifikan semenjak dia menjabat sebagai wali kota di 2014 lalu. Di periode 2014 lalu, harta kekayaan bakal calon wali kota Makassar ini tercatat kurang lebih Rp74.916.018.100.

Adapun bentuk rekapitulasi harta kekayaan Danny Pomanto sapaan akrabnya terakumulasi dari berbagai jenis harta, diantaranya harta tidak bergerak (tanah dan bangunan), harta bergerak (alat transportasi dan mesin), harga bergerak lainnya, surat berharga, kas dan setara kas, dan harta lainnya serta jenis harta yang sifatnya hutang.

"2013 LHKPN saat saya mendaftar sekitar Rp32,5 miliar. Di 2014 pertama saya menjabat Rp74,9 miliar. Kenapa? karena pelaporan di 2013 ada item yang belum dilaporkan. Seperti nilai perabotan, perhiasan, dan rekening suami-istri," kata Danny Pomanto.

Saat itu beberapa bidang tanah dan kendaraan lainnya pun belum dilaporkan. Itupun, harga jual nilai tanah dan bangunan mengalami peningkatan yang disesuaikan dengan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) pada saat itu.

"Kenaikan harta dari Rp32,5 miliar ke Rp74,9 miliar telah diumumkan pada Januari 2015, dan sudah diverifikasi ulang di masing-masing daerah oleh KPK pada Desember 2016," terangnya.

Sejauh ini, Danny Pomanto menjadi kandidat petahana terkaya dengan nilai harta kekayaan mencapai Rp79,7 miliar.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
sindonews ads