Gerakan Earth Hour, Hotel di Makassar Kompak Padamkan Lampu Sejam

Minggu, 28 Maret 2021 - 08:25 WIB
loading...
Gerakan Earth Hour, Hotel di Makassar Kompak Padamkan Lampu Sejam
Karyawan Claro Makassar menyalakan lilin saat pemadaman lampu yang tidak terpakai selama sejam, Sabtu (27/3/2021) malam. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sejumlah hotel di Kota Makassar kompak berpartisipasi dalamgerakan Earth Hour . Hal itu ditandai dengan pemadaman lampu yang berlangsung selama sejam, mulai pukul 20.30 hingga 21.30 Wita, Sabtu (27/3/2021) malam.

Earth Hour atau Jam Bumi adalah sebuahkampanyeglobal yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) pada hari Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya.

Kegiatan ini berupa pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah dan perkantoran selama satu jam untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim.



Adapun sejumlah hotel yang diketahui turut serta dalamgerakan ini diantaranya Claro Makassar, The Rinra Hotel, Dalton Hotel, Pesonna Hotel, MaxOne Hotel and Resort, dan lain-lain.

Marketing Communication Manager Claro Makassar, Ricwan Wahyudi mengatakan tahun 2021 ini merupakan tahun kelima Claro Makassar berpartisipasi dalam gerakan Earth Hour dengan memadamkan lampu yang tidak terpakai selama sejam.

Kata dia, keikusertaan Claro Makassar dalam kampanye ini adalah sebuah bentuk komitmen untuk mengajak masyarakat, khususnya para tamu untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

"Ini bentuk partisipasi dan komitmen Claro Hotel Makassar untuk peduli lingkungan terutama pada isu perubahan iklim," kata Yudi, sapaan akrabnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2198 seconds (0.1#10.140)