5 Desa di Kabupaten Luwu Timur Terima Bantuan Alsintan

Minggu, 28 Maret 2021 - 14:54 WIB
loading...
5 Desa di Kabupaten Luwu Timur Terima Bantuan Alsintan
Wakil Bupati Luwu Timur, Budiman mencoba salah satu bantuan alat mesin pertanian yang diperuntukkan untuk lima desa, Sabtu (27/3/2021). Foto: Istimewa
A A A
LUWU TIMUR - Wakil Bupati Luwu Timur , Budiman menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) ke lima desa di Kecamatan Towuti, Sabtu (27/3/2021). Bantuan diserahkan secara simbolis ke lima kepala desa di aula Serbaguna, Desa Tokalimbo.

Alsintan tersebut berupa combine harvester kubota DC 70 plus 3 unit, 12 unit handtraktor yanmar 16 daun, 5 unit traktor kultilator, 2 unit mesin chopper, sebuah mesin glanulator, dan 1 motor tiga roda.



Pada penyerahan bantuan ini, Wakil Bupati didampingi Plt Kadis Pertanian, Amrullah, Kadis PMD, Halsen, Kasatpol PP, Indra Fawzi, Camat Towuti, Alimuddin Nasir, Manajemen PT Vale Indonesia Tbk, Yusri.

"Terima kasih atas dukungan dan kerja sama PT Vale Indonesia melalui program PKPM yang telah ikut berkontribusi pada sektor pertanian sebagai salah satu sektor prioritas Pemerintah daerah," kata Wakil Bupati Luwu Timur, Budiman, dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.



Menurut Wakil Bupati, program pengembangan kawasan perdesaan mandiri (PKPM) telah banyak membantu pemerintah daerah dalam memberdayakan masyarakat. Ke depan, lanjut Budiman, sinergi seperti ini diharap tetap diharapkan untuk program yang berkelanjutan.

"Program yang dikerjakan bersama harus betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," katanya.



Budiman juga mengatakan, prioritas pembangunan memang harus diawali dari pedesaan. Makanya untuk pembangunan bedah rumah ke depan direncanakan agar tidak lagi melalui OPD terkait, tapi melalui pemerintah desa agar lebih cepat diproses dan tepat sasaran.

"Namun perlu menjadi perhatian bersama bahwa pembangunan bisa berjalan, syarat utamanya desa harus dalam keadaan aman dan kondusif. Apalagi wilayah pesisir Towuti ini, berbatasan dengan Provinsi Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara. Ini harus diantisipasi bersama," tambahnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2342 seconds (0.1#10.140)