Andi Sudirman Sulaiman Canangkan Kawasan Agrowisata Latimojong

Minggu, 28 Maret 2021 - 19:19 WIB
loading...
Andi Sudirman Sulaiman Canangkan Kawasan Agrowisata Latimojong
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman melakukan penanaman pohon dalam agenda pencanangan kawasan agrowisata Latimojong, Sabtu (27/3/2021). Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman didampingi Bupati Luwu, Basmin Mattayang resmi mencanangkan program kawasan agro wisata di pegunungan Latimojong, Sabtu (27/3/2021).

Kawasan agro wisata Latimojong disambut sangat baik Andi Sudirman Sulaiman . Menurutnya, ini sudah sejalan program Pemerintah Sulawesi Selatan, yang memberikan dukungan pembangunan dan perbaikan akses jalan ke Latimojong.



"Alhamdulillah, ini sudah menjadi komitmen kami berdua ( Nurdin Abdulah ) sejak dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur, hingga saya menjadi Plt Gubernur, membuka akses-akses jalan di wilayah-wilayah terisolir di Sulawesi Selatan, termasuk Kabupaten Luwu," katanya.

"Dan program ini ditangkap dan dimanfaatkan dengan baik oleh Bapak Bupati Luwu , dengan mencanangkan kawasan agro wisata di Latimojong. Akses jalan sudah bagus sehingga saya berkeyakinan program Pak Bupati akan berjalan dengan baik," lanjutnya.

Menurut Andi Sudirman Sulaiman , dalam perencanaan pembangunan, tentunya tidak semua dapat tersentuh, namun setidaknya wilayah-wilayah strategis menjadi prioritas Pemprov Sulsel .

"Komitmen kami diperlihatkan dengan kinerja nyata. Kita tidak melihat perwilayahan tetapi melihat aspek prioritas dan kebutuhan. Ini juga tidak terlepas dari upaya Bapak Bupati Luwu yang terus menjalin komunikasi, bergerak bersama kami dan juga dukungan dari anggota DPRD provinsi dapil Luwu Raya," katanya.



Menurut Andi Sudirman , dengan pembangunan infrastruktur jalan yang memadai, serta didukung dengan alam dan iklim yang sejuk, Kecamatan Latimojong sangatlah tepat untuk dijadikan sebagai kawasan agrowisata.

"Ini Latimojong berada di ketinggian, cuacanya dingin karena curah hujan tinggi, sehingga sudah tepat dijadikan destinasi wisata atau kawasan agrowisata," sebutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)