Dinas Pertanian Kawal Program Agrowisata Luwu

Minggu, 28 Maret 2021 - 21:09 WIB
loading...
Dinas Pertanian Kawal Program Agrowisata Luwu
Kepala Dinas Pertanian, Albaruddin Andi Picunnang. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Dinas Pertanian Kabupaten Luwu siap mengawal suksesnya program agrowisata di kawasan Latimojong yang telah dicanangkan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel , Andi Sudirman Sulaiman, Sabtu 27 Maret 2021.

Menurut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Luwu, Albaruddin Andi Picunnang, pengembangan Latimojong sebagai kawasan agrowisata merupakan salah satu program yang digalakkan Kabupaten Luwu di bawah kepemimpinan Bupati Basmin Mattayang .



"Kami Dinas Pertanian Luwu , akan kawal program ini sampai sukses. Pengembangan agrowisata Latimojong memang dibutuhkan kerja sama atau peran sejumlah OPD, di antaranya Dinas Pertanian , dan kami sudah tunjukan dalam pencanangannya kemarin," ujarnya.

Untuk diketahui, dalam pencanangan kemarin, Dinas Pertanian Luwu , menyiapkan ratusan bibit tanaman buah rambutan, mangga dan durian. Bibittersebutkemudian ditanam di sepanjang jalan Kadundung-Latimojong sepanjang 20 kilometer.



"Ini baru pencanangan, tugas kita khususnya kami pertanian melaksanakan program ini dengan perencanaan yang baik, dengan memprioritaskan komoditi hortikultura maupun perkebunan di wilayah Latimojong ini," kata Kadis Pertanian .

Melalui agrowisata Latimojong, Dinas Pertanian berharap sektor perkebunan dan hortikultura dapat mewujudkan ketahanan pangan berbasis agribisnis.



"Pak Bupati mendorong durian varietas Sawerigading agar bisa diekspor dan menjadi komoditi unggulan ke depannya. Tentunya ini bisa dicapai melalui pelbagai upaya yang tengah kami galakkan di lapangan," katanya.

Seperti, pembinaan ke petani, bagaimana meningkatkan buah dan penanganan penyakit atau hama. Selain itu, peningkatan SDM penyuluh dan peningkatan kinerja penyuluh di lapangan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)