alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Nasib Samiun, Youtuber asal Gowa Diputus Hari Ini

Muhammad Chaidir
Nasib Samiun, Youtuber asal Gowa Diputus Hari Ini
Nasib Samiun Ahmad (50 tahun) sebentar lagi akan diputus majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Makassar. Youtuber asal Kabupaten Gowa ini diseret ke pengadilan gara-gara video ujaran kebenciannya yang mengadu domba umat Islam dan aparat kepolisian. Foto :

MAKASSAR - Nasib Samiun Ahmad (50 tahun) sebentar lagi akan diputus majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Makassar. Youtuber asal Kabupaten Gowa ini diseret ke pengadilan gara-gara video ujaran kebenciannya yang mengadu domba umat Islam dan aparat kepolisian.

Pantauan SINDOnews, pria yang mengaku sebagai Youtuber paling tenang dan bahagia tersebut akan menjalani sidang terakhirnya dengan agenda pembacaan putusan Majelis Hakim di Ruang Sidang Prof Oemar Seno Adji.

"Iya pasti sidangnya ada sesuai jadwal, tunggu-tunggu maki," ungkap security PN Makassar, Wawan.



Diketahui Warga Tompo Balang, Kecamatan Somba Opu, sempat membuat heboh lantaran mengunggah sebuah video provokatif di akun instagram @reaksirakyat1 dan mengatakan akan terjadi huru hara atau kerusuhan saat KPU mengumumkan hasil Pilpres 2019 yang bertepatan dengan 17 Ramadhan tersebut.

Tak hanya itu, Samiun Ahmad juga menyebut pada saat itu, pihak kepolisian akan bentrok dengan ummat Islam dan akan mengakibatkan jatuhnya banyak korban.

Akibat perbuatannya itu, Tim Subdit 5 Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Sulsel, pada Minggu (28/04/2019) membekuk Samiun dan menjeratnya dengan Pasal 45A ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman hukuman 6 tahun dengan denda Rp1 Miliar.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook