alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Anggaran DIPA Polres Bulukumba Naik 4,25 Hingga Persen

Eky Hendrawan
Anggaran DIPA Polres Bulukumba Naik 4,25 Hingga Persen
Anggaran DIPA untuk Polres Bulukumba naik menjadi 4,25 persen dari tahun lalu. Foto: Sindonews/Ilustrasi

BULUKUMBA - Polres Bulukumba menyambut baik Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2020, yang baru saja diterima dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba.

Olehnya itu, Polres Bulukumba langsung melakukan sosialisasi DIPA tahun anggaran 2020.

Polres Bulukumba dipimpin langsung AKBP Syamsu Ridwan, melakukan sosialisasi dilakukan dalam rangka transparansi anggaran sekaligus penandatangan fakta integritas.



"Sosialisasi DIPA ini di sampaikan untuk memberikan gambaran tentang alokasi penggunan dana kegiatan dan operasional Polres Bulukumba dan jajaran tahun anggaran 2020, secara transparan dan tidak ada yang di tutup tutupi," kata Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan, Kamis, (26/12/2019).

Tujuan dari sosialisasi itu, agar nantinya program yang dijalankan bisa efektif dan efisien. Di samping itu juga, agar Polres Bulukumba tidak salah melangkah dalam menggunakan anggaran tersebut.

Menurutnya, anggaran DIPA tahun 2020 merupakan dukungan anggaran kepolisian yang dipergunakan dalam menjalankan kegiatan pelayanan kepada masyarakat. Dukungan anggaran dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja kepolisian dalam bertugas sebagai pelindung, pengayom.

"Pelayan masyarakat serta penegakan hukum guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," jelasnya.

Diketahui, Polres Bulukumba keciprat DIPA tahun 2020 sebesar Rp62.188.925.000 mliar. Dimana dana tersebut merupakan anggaran 1 tahun termasuk belanja pegawai, belanja barang Polres Bulukumba.

DIPA 2020 tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) maupun Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP). Bahkan untuk tahun 2020, Polres Bulukumba mengalami peningkatan 4,25% dari anggaran tahun lalu Rp59.656.467.000 miliar.

Sementara itu, Kasubag Publikasi dan Dokumentasi Bagian Humas dan Protokol Setda, Andi Ayatullah berharap dengan meningkatnya anggaran Polres Bulukumba, tentu menjadi hal yang positif bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba dalam meningkatkan sinergitas dalam mewujudkan kehidupan masyarskat yang aman dan kondusif.

"Apalagi tahun 2020 dilaksanakan pesta demokrasi pilkada. Tentu momentum ini butuh perhatian agar pelaksanaan dapat berjalan dengan damai dan sukses," singkatnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook