alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kebakaran, 5 Rumah Warga Parepare Rata Dengan Tanah

Darwiaty Dalle
Kebakaran, 5 Rumah Warga Parepare Rata Dengan Tanah
Warga pemilik rumah yang habis terbakar mengais untuk mencari harta benda yang mereka harap masih tersisa. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk, Jalan Ketilang RW 6 RT 1 dan 2, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Kamis (26/12/2019).

Dari hasil pemantaun di lokasi kejadian, sebanyak total sembilan rumah yang terkena dampak dari kebakaran tersebut. lima diantaranya hangus total, dan empat di antaranya terkena sebagian.

Berdasarkan keterangan Babinasa Ujung Lare, Serda Sudirman mengatakan, api diduga berasal dari rumah warga yang salah satu penghuninya bernama Erni. Saat kebakaran terjadi, katanya, penghuni tidak berada di rumah, dan dugaan sementara, api bersumber dari arus pendek listrik (korsleting).



"Karena angin kencang, api dengan cepat menyebar ke rumah warga lainnya. Meski pemadam agak sedikit telat, kami tetap bersyukur karena persatuan warga setempat sangat luar biasa dalam bergotong-royong untuk berusaha memadamkam api," papar Sudirman.

Sementara, salah seorang penghuni korban kebakaran, Saldi mengatakan, setelah memastikan bahwa rumahnya terkena dampak kebakaran tersebut, pihaknya segera menyelamatkan anaknya beserta kendaraan yang dimiliki.

"Hanya itu yang sempat saya selamatkan, karena api sudah membesar dan sangat membahayakan jika saya tidak meninggalkan lokasi," ungkapnya.

Api dapat dipadamkan kurang lebih satu jam kemudian, setelah Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Parepare, menurunkan sembilan armada untuk menaklukkan si jago merah.

Pihak Kepolisian yang berada di lokasi kejadian, belum dapat diminta keterangan terkait kronologi maupun jumlah kerugian materil yang ditimbulkan akibat kebakaran tersebut, namun, tidak ada korban jiwa.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook