Dewan Minta Kaji Rencana Datangkan Investor Perkebunan Sawit di Bulukumba

Senin, 29 Maret 2021 - 12:51 WIB
loading...
Dewan Minta Kaji Rencana Datangkan Investor Perkebunan Sawit di Bulukumba
Suasana kantor DPRD Bulukumba. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab), untuk mengkaji lebih dalam terkait dengan rencana mendatangkan investor perkebunan sawit Salim Group di Bulukumba.

Anggota Komisi B DPRD Bulukumba , Supriadi, mengatakan jika rencana pemerintah mendatangkan investasi perkebunan kelapa sawit ke Bulukumba membutuhkan kajian teknis.

“Ini harus dibicarakan dengan baik dulu kepada semua stake holder. Tanaman sawit ini kan merupakan tanaman baru untuk dibudidayakan di wilayah Kabupaten Bulukumba,” kata Supriadi saat dikonfirmasi, Senin, (29/03/2021).



Supriadi menilai jika keuntungan kelapa sawit memang menggiurkan siapapun. Namun jika itu harus dilakukan, pemerintah harus berdasar pada regulasi yang tepat untuk menyulap kawasan menjadi perkebunan.

“Kita tunggu hasil kajian dari pemeritah daerah, sejauh mana efektivitas investasi kebun sawit itu,” beber politisi Partai Hanura ini.

Adi sapaan akrab dari Supriadi juga sangat mendukung penuh rencana pemerintah kabupaten untuk pembangunan industri sawit di Kabupaten Bulukumba jika dapat berkontribusi menyejahterakan masyarakat.

“Kita pasti akan dukung, yang pasti semua harus berdasar dari kajian sebelum ini di realisasikan, apalagi ini bisa membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat Bulukumba”, ungkapnya.

Ia pun menaruh harapan kepada Bupati Bulukumba , A Muchtar Ali Yusuf agar bisa memanfaatkan segala potensi yang ada di kabupaten bulukumba. Bukan hanya pada perkebunan tapi juga sektor lain yang bisa membuka peluang lapangan pekerjaan bagi masyarakat Bulukumba.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2631 seconds (0.1#10.140)