Begini Cara Unik Mercure Makassar Nexa Pettarani Kampanyekan Earth Hour

Senin, 29 Maret 2021 - 13:53 WIB
loading...
Begini Cara Unik Mercure Makassar Nexa Pettarani Kampanyekan Earth Hour
Mercure Makassar Nexa Pettarani, turut serta mengampanyekan Earth Hour 2021. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Mercure Makassar Nexa Pettarani, turut serta mengampanyekan Earth Hour 2021, pada Sabtu, 27 Maret 2021 lalu.

Aksi dilakukan dengan memadamkan lampu selama 60 menit mulai pukul 20.30 hingga 21.30 wita dan membuat konfigurasi angka 60+ menggunakan lilin sebagai simbol dari kampanye ini.

Rian Irianto Anuggerah, Marcom Manager mengatakan berbeda dengan hotel-hotel lainnya pada kampanye Earth Hour 2021, manajemen memberikan pemberitahuan ke kamar-kamar dan mengajak semua tamu untuk terlibat aktif dalam aksi ini untuk peduli terhadap bumi dengan mengurangi dan mematikan lampu di kamar-kamar selama 60 menit.



"Kami juga mengampanyekan pesan-pesan untuk peduli terhadap Bumi melalui lagu dengan suguhan pertunjukkan menyanyi oleh staff kami yang bertempat di lobi hotel, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata dia.

Dirinya menjelaskan, pertunjukkan ini juga disiarkan langsung pada akun sosial media instagram dan facebook agar dapat dilihat dan dinikmati oleh pengikut setia sosial media kami yang berada di rumah.

”Sambil menikmati hiburan, pihak hotel juga menyediakan hidangan makanan ringan yang dapat dinikmati oleh tamu. Turut pula hadir perwakilan dari Earth Hour Makassar yang menyaksikan dan mendukung aksi ini," katanya.

Bagi Mercure Makassar Nexa Pettarani, lanjutnya, kampanye Earth Hour bukan hanya aksi simbolik setahun sekali belaka, namun manajemen berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan positif hospitality yang tidak hanya memberi dampak baik bagi tamu namun juga bagi Bumi, rumah tercinta.

"Melalui program Planet 21, Mercure Makassar melaksanakan gaya hidup hemat listrik, hemat air, mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, mengurangi sampah makanan (food waste), menjual kembali sampah makanan yang tersisa untuk pakan ternak, menjual kembali kardus-kardus bekas untuk didaur ulang,
serta memanfaatkan kembali kertas bekas yang masih dapat digunakan (recycle) dalam operasional sehari-hari," jelasnya.



Tak hanya itu, Mercure Makassar Nexa Pettarani juga memanfaatkan lahan-lahan kecil yang
terdapat di sekeliling bangunan hotel untuk menanam berbagai sayur dan buah-buahan yang hasilnya digunakan untuk mengolah makanan yang disajikan bagi para tamu.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)