Pembangunan Jalan Beton Sepanjang 1,8 Kilometer di Malili Akhirnya Rampung

Senin, 29 Maret 2021 - 15:40 WIB
loading...
Pembangunan Jalan Beton Sepanjang 1,8 Kilometer di Malili Akhirnya Rampung
Pembangunan jalan beton sepanjang 1,8 kilometer di Desa Wewang Riu, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur akhirnya rampung. Foto: Istimewa
A A A
LUWU TIMUR - Pembangunan jalan beton sepanjang 1,8 kilometer di Desa Wewang Riu, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur akhirnya rampung.

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Taqwa Muller yang memperjuangkan pembangunan jalan beton tersebut mengaku, pernah bersitegang dengan Kepala Dinas Provinsi Sulsel terkait dengan pembangunan jalan beton sepanjang 1,8 Km ini.

"Sempat dulu saya bersitegang dengan kepala dinasnya, katanya jalan ini non status sehingga bukan mejadi kewenagan provinsi dan faktanya alhamdulillah sudah terealisasi," kata Taqwa, Senin, (29/03/21).



Meski telah berhasil merealisasikan pembangunan jalan beton sepanjang 1,8 Km tersebut, Taqwa juga menyebutkan akan melanjutkan pembangunan itu.

Keberlanjutan pembangunan jalan beton nantinya, berkat dari aspirasi masyarakat yang berharap ada pembangunan lanjutan.

"Rencanaya kita akan usahankan jalan ini bisa jadi jalan penghubung tembus ke desa Pasi-Pasi, ada dana perimbangan Rp20 miliar," kata Taqwa.

Menurutnya, jalan ini akan menjadi prioritasnya, sehingga perekonomian warga bisa meningkat karena akses jalan ini merupakan akses bagi petani tambak.

"Kalau ini selesai secara otomatis perekonomian warga yang ada di desa Wewang Riu dan desa Pasi-pasi itu akan meningkat. Terkhusus di Desa ini memang warganya mayoritas petambak sehingga akses jalan ini mejadi proritas begitu pun dengan jalan produksinya," harapnya.



Kepala Desa Wewang Riu, Budiman mengakui atas perjuangan yang telah dilakukan oleh Taqwa Muller selaku keterwakilan rakyat di Provinsi.

"Atas perjuangan beliau (Taqwa) sehingga jalan ini bisa dibangun dan masyarakat berharap bisa dilanjutkan lagi pembangunan jalan beton nya," beber Budiman.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)