TOPIK TERPOPULER

4 Jurnalis SINDO Juara PLN Journalist Award

Marhawanti Sehe
4 Jurnalis SINDO Juara PLN Journalist Award
Pengumuman pemenang PLN Journalist Award secara virtual lewat aplikasi Zoom, Senin (29/3/2021).

MAKASSAR - Empat jurnalis SINDO Media kembali meraih prestasi yang membanggakan di ajang PLN Journalist Award. Pengumuman pemenang lomba jurnalistik tersebut berlangsung secara virtual, Senin (29/3).

Adapun para pemenang yang merupakan jurnalis dari SINDO Media yakni Suwarny Dammar, Nanang Wijayanto, Anton, dan Maman Sukirman.



Baca juga: Jurnalis KORAN SINDO Raih Juara Pertama di Ajang Kemhan Media Award 2019

Melalui tulisan yang berjudul "Gerak Cepat PLN Pulihkan Kelistrikan Sulbar" yang terbit di Koran SINDO Makassar, Suwarny Dammar meraih juara I kategori hard news. Sedangkan Nanang Wijayanto meraih juara 3. Lalu Anton dari SINDOnews.com meraih juara I kategori media online hard news dengan judul tulisan "Digitalisasi, Transformasi PLN di Tengah Pandemi Covid-19".

Sedangkan Maman Sukirman meraih Juara I kategori foto essay. Tak hanya dari SINDO Media, jurnalis dari unit media MNC Group lainnya, yaitu iNews TV juga meraih juara I kategori media televisi hard news dan feature news.

Baca juga: Tiga Jurnalis SINDO Raih Juara Lomba Tulis dan Foto Telkomsel

PLN Journalist Award tersebut terdiri atas sembilan kategori, di antaranya media cetak hard news dan feature news, media online hard news dan feature news, media televisi hard news dan feature news, publikasi CSR, foto essai dan foto tunggal.



Pengambilan karya jurnlistik di ajang bertema "Terangi Negeri Indonesia Maju" tersebut berlangsung mulai tanggal 1 Januari 2020 hingga 28 Februari 2021. Adapun karya jurnalistik yang diikutsertakan dalam lomba tersebut mencapai 1.000 karya, terdiri atas karya tulisan, video, maupun foto jurnalistik.

Baca juga: Tiga Jurnalis SINDO Menang Anugerah Jurnalistik Pertamina

Direktur Utama PT PLN (Persero), Zulkifli Zaini mengatakan, ajang PLN Journalist Award merupakan bentuk apresiasi kepada para jurnalis dari berbagai media di seluruh Indonesia yang selama ini bersinergi dengan PLN dalam memberikan informasi seputar ketenagalistrikan kepada masyarakat.

"Terima kasih teman-teman jurnalis yang membantu menerangi negeri bersama PLN melalui informasi yang diberikan. Informasi yang teman-teman jurnalis sampaikan tentunya memberikan inspirasi dan edukasi kepada masyarakat seputar ketenagalistrikan," pungkas Zulkifli.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!