alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Klopp Ogah Pikirkan Klasemen Setelah Unggul 13 Poin

Shalahuddin
Klopp Ogah Pikirkan Klasemen Setelah Unggul 13 Poin
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Foto: Istimewa

LEICESTER - Liverpool berhasil unggul 13 poin di klasemen sementara, setelah melibas Leicester City di King Power Stadium, Kamis (26/12/2019) waktu lokal atau Jumat (27/12/2019) dini hari WIB.

Hasil ini membuat mereka unggul 13 poin di puncak klasemen sementara. Dan Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku terkesan dengan kemenangan besar tersebut.

Pada laga yang berkesudahan 4-0 itu, berawal dari sundulan Roberto Firmino membuka keunggulan The Reds pada menit ke-31. Pemain asal Brasil itu mencetak gol keduanya di menit ke-74. Lalu, James Milner (penalti menit ke-71), dan ditutup Trent Alexander-Arnold menit ke-78.



Liverpool memimpin 13 poin atas Leicester City (39 poin), meski Manchester City (38 poin) bisa memangkas jarak jika menang atas Wolverhampton Wanderers, Jumat (27/12/2019) waktu lokal atau Sabtu (28/12/2019) dini hari WIB.

"Anda hanya berpikir bahwa perubahan dalam hal itu angkanya berbeda: 10, 11, sekarang 13. Kami sebenarnya tidak merasakannya, kami tidak memikirkannya, sama sekali tidak. Kami tidak menyebutkannya sebelum pertandingan karena itu tidak menarik," kata Klopp dilansir laman resmi klub.

"Saya dapat menulis cerita sendiri: cerita pertama adalah bahwa tidak pernah sebelumnya dalam sejarah sepak bola, sepak bola Inggris setidaknya, tim memiliki keunggulan lebih besar dan lalu kehilangan keunggualan itu. Jadi itu terdengar negatif di telinga saya, jadi mengapa kami harus memikirkan hal seperti itu? Kami hanya fokus pada (permainan) berikutnya," katanya.

"Bagaimana saya katakan, kami bermain melawan Wolverhampton, Sheffield United, Everton, Tottenham, Manchester United dalam lima pertandingan berikutnya. Jujur saja, itu tidak terdengar seperti apa pun yang diputuskan. Kami harus memainkan semuanya dan kami berusaha dengan semua yang kami miliki untuk memastikan kami siap," katanya.

Ditanya soal Liverpool bermain lebih baik musim ini, Klopp mengatakan penampilan Roberto Firmino dkk berbeda tiap pertandingan. Menurutnya, The Red memainkan pertandingan luar biasa melawan Manchester City, memainkan pertandingan super melawan Arsenal dan tampil bagus dalam beberapa pertandingan musim ini.

"Saya tidak yakin apakah itu lebih baik, itu hanya berbeda. Untuk malam ini justru kinerja itu yang kami butuhkan. Saya pikir sedikit kurang baik dan kami akan memiliki masalah. Kami tidak memiliki masalah nyata dalam permainan. Pemain benar-benar 100 persen dalam permainan dan itu sangat membantu kami," tutup dia.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook