Kakanwil Kemenkumham Sulsel Imbau Kalapas dan Karutan Tingkatkan Keamanan

Selasa, 30 Maret 2021 - 13:38 WIB
loading...
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Imbau Kalapas dan Karutan Tingkatkan Keamanan
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto mengimbau seluruh jajajarannya untuk tingkatkan keamanan. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel , Harun Sulianto mengimbau kepala lapas, lembaga khusus pembinaan anak, rutan, agar meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan keamanan pada lingkungan kerja, dan perumahan dinas menjelang Bulan Suci Ramadan.

Hal ini disampaikan di sela-sela rapat virtual dengan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Sulsel, Senin kemarin (29/03/2021).

“Lakukan langkah pencegahan melalui pemeriksaan terhadap tamu dan masyarakat yang datang, dengan kewaspadaan tinggi, dan jalin koordinasi dengan TNI/Polri,” Kata Harun.



Dia juga minta agar Kalapas/Rutan memerketat keamanan rumah tahanan. “Jangan ada pelarian napi/tahanan , cegah peredaran gelap narkotika, HP ilegal dan pungutan liar,” pinta Harun.

Selain itu dia minta para Kalapa/Karutan untuk memperbanyak pembinaan kepribadian kepada warga binaan, memperhatikan kualitas menu berbuka dan sahur, memfasilitasi ibadah tarawih di dalam blok hunian, dan mempersiapkan usulan remisi Idul Fitri.

“Selain itu, tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menggunakan masker, mencegah kerumunan, meningkatkan imunitas tubuh,dan menjaga jarak,” pintanya.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Edi Kurniadi juga menghimbau jajaran Kalapas dan rutan untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. “Jangan terpancing dengan isu-isu yang ada di luar. Fokus pada kinerja di lingkungan UPT masing-masing. Jangan sebarkan berita hoaks yang dapat meresahkan masyarakat ,” ungkap Edi.



Selanjutnya dia meminta agar lapas dan rutan tetap dalam keadaan kondusif menjelang bulan Ramadan dengan melakukan antisipasi terkait hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)