alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Korban Kebakaran di Jalan Ketilang Parepare Dapat Bantuan Pemkot-BKMT

Darwiaty Dalle
Korban Kebakaran di Jalan Ketilang Parepare Dapat Bantuan Pemkot-BKMT
Korban kebakaran di Kota Parepare mendapat bantuan dari Pemerintah Kota Parepare dan BKMT. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Ketilang, Tembok Lopie, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Jumat (27/12/2019).

Bantuan tersebut disalurkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bekerja sama dengan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT).

Adapun bantuan yang disalurkan adalah 40 karung berisi pakaian bekas layak pakai dan kebutuhan logistik lain. Selain bantuan logistik dan pakaian, Pemkot Parepare juga membangun posko darurat.



"Kami langsung turun ke lokasi, memberikan bantuan logistik dan memasang tenda pengungsian. Semoga dapat meringankan beban para korban bencana kebakaran," ujar Rusli, Kepala Pelaksana BPBD Parepare.

Selain memberikan bantuan, Ketua BKMT, Erna Rasyid Taufan juga menyemangati dan menghibur para korban. (Baca juga: Kebakaran, 5 Rumah Warga Parepare Rata Dengan Tanah)

"Semoga Allah menggantikan dengan yang jauh lebih baik. Satu pesan saya kepada mereka agar tetap bersabar, insyaallah akan digantikan dengan sesuatu yang lebih baik dan rezeki itu tidak selamanya datang dari harta benda tapi rezeki yang paling baik adalah ketenangan hati," papar Erna.

Secara tersirat, Erna juga meminta uluran tangan dari para dermawan untuk membantu korban kebakaran.

"Di sana ada kotak amal sedikit banyak pasti akan sangat membantu mereka," sambung Erna.

Sekadar diketahui, kebakaran yang terjadi di Jalan Ketilang, Tembok Lopie, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang terjadi pada Kamis (26/12/2019) lalu. Kebakaran tersebut menghanguskan lima unit rumah warga, sementara tujuh rumah terdampak kebakaran itu.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook