Pameran UMKM, Upaya Mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional

Minggu, 07 Maret 2021 - 22:27 WIB
loading...
Pameran UMKM, Upaya Mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional
Pengunjung bertransaksi menggunakan uang digital untuk berbelanja produk UMKM di TSM. LPS terus mendukung upaya pemerintah dalam PEN melalui sinergi kebijakan antar otoritas keuangan dan perbankan. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Bank Indonesia (BI) Sulsel menggelar pameran khusus usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan tema UMKM Majic (maju di zaman pandemic). UMKM Majic berlangsung di Trans Studio Mal (TSM) Makassar dari tanggal 3 hingga 7 Maret 2021.

UMKM Majic merupakan bentuk dukungan dari pergelaran karya kreatif Indonesia (KKI) tahun 2021 yang berpusat di Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan tema eksotisme Lombok.



Gelaran UMKM Majic 2021 merupakan sinergi BI Sulsel dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) , Dinas Perdagangan, Dinas Perindustrian, Dinas Koperasi dan UMKM , Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sulsel, dan beberapa perbankan anggota HIMBARA.

Sebagian pengunjung terlihat bertransaksi menggunakan uang digital untuk berbelanja produk UMKM .

Sementara itu,Lembaga Penjamin Simpanan(LPS) terus mendukung upaya pemerintah dalam program pemulihan ekonomi nasional (PEN) melalui sinergi kebijakan antar otoritas keuangan dan perbankan.



Kepala Divisi Perumusan Kebijakan LPS, Advis Budiman menjelaskan, beberapa kebijakan otoritas keuangan yaitu Kementerian Keuangan (Kemkeu), Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan LPS, bertujuan mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional .

Berikut beberapa momen foto di acara pameran UMKM yang diabadikan fotografer SINDOnews Makassar, Maman Sukirman:
Pameran UMKM, Upaya Mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional

Pelaku UMKM menyediakan transaksi uang digital untuk berbelanja produk UMKMdi TSM.LPS terus mendukung upaya pemerintah dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui sinergi kebijakan antar otoritas keuangan dan perbankan.
Pameran UMKM, Upaya Mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional

Pengunjung bertransaksi menggunakan uang digital untuk berbelanja produk UMKMdi TSM.LPS terus mendukung upaya pemerintah dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui sinergi kebijakan antar otoritas keuangan dan perbankan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)