Kalahkan SMK Latanro 3-1, SMA 3 Enrekang Juara Futsal U-19

Selasa, 30 Maret 2021 - 21:58 WIB
loading...
Kalahkan SMK Latanro 3-1, SMA 3 Enrekang Juara Futsal U-19
Tim futsal SMA 3 Enrekang usai memenangkan turnamen futsal yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Enrekang, Selasa (30/3/2021). Foto: SINDOnews/Aris Bafauzi
A A A
ENREKANG - SMA 3 Enrekang berhasil menjadi kampiun dalam turnamen futsal U-19 usai mengalahkan SMK Latanro dengan skor 3-1 di partai final yang digelar di GOR Massenrempulu Kukku, Kelurahan Lewaja, Selasa (30/3/2021).

Turnamen yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Enrekang ini sekaligus menjadi ajang seleksi tim futsal Kabupaten Enrekang untuk ajang pekan olahraga pelajar (popda) dan pra pekan olahraga provinsi (praporprov).



Usai turnamen, sejumlah pemain terjaring untuk memperkuat tim futsal Enrekang di popda dan porprov. Rencananya, para pemain yang terjaring itu, akan memulai pemusatan latihan awal April mendatang.

"SMA 3 keluar sebagai juara, dan sudah ada nama-nama yang dikantongi tim pelatih dari hasil seleksi ini. Insyaallah Sabtu depan kita sudah mulai pemusatan latihan," kata Merdin, manajemen praporprov Enrekang.



Baik tim praporprov maupun tim popda, masing-masing akan diperkuat 17 pemain. Seleksi tahap pertama untuk tim pra porprov dari 50 pemain yang ikut seleksi, 10 di antaranya lolos. Ditambah 7 yang lolos dari seleksi kedua ini, jadi totalnya ada 17 pemain.

Turnamen futsal U-19 itu ditutup secara resmi oleh Sekertaris Dispopar Enrekang, Amin Dalle. " Pemerintah Kabupaten Enrekang melalui Dispopar akan memperhatikan masalah pembinaan pemain. Ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun," terang Amin.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)