Sempat Gegerkan Warga, Tim Jibom Polda Sulsel Amankan Bungkusan Mencurigakan

Rabu, 31 Maret 2021 - 12:28 WIB
loading...
Sempat Gegerkan Warga, Tim Jibom Polda Sulsel Amankan Bungkusan Mencurigakan
Tim Penjinak Bom (Jibom) dari Gegana Brimob Polda Sulsel saat berada di lokasi untuk mengamankan benda mencurigakan yang ditemukan warga. Foto: Inews.id
A A A
MAKASSAR - Tim Penjinak Bom (Jibom) dari Gegana Brimob Polda Sulsel mengamankan paket kardus kecil yang dilakban dengan tulisan Islam X.

Penemuan benda mencurigakan ini berada di Jalan Sungai Pareman Makassar dan sempat mengegerkan warga pada Rabu, (31/03/2021).

"Sudah diamankan di lokasi, barang bukti sudah dibawa ke Markas Gegana Brimob Polda Sulsel ," kata Dansat Brimob Polda Sulsel , Kombes Pol Muhammad Anis, saat dikonfirmasi, Rabu (31/3/2021).



Selain mengamankan barang bukti tersebut, lokasi juga telah disterilkan, termasuk memasang garis polisi di depan lorong tempat paket itu ditemukan. Paket ini ditemukan di dalam kardus kecil dengan dilakbam padat.
Setelah tim gegana membuka paket tersebut hanya berisi puluhan bohlam lampu listrik bekas, bukan bom .

Sebelumnya warga setempat digegerkan dengan adanya paket kardus yang ditaruh di depan gerbang Lorong 1, RT 003, RW 003, Kelurahan Lariangbangi Makassar, sekitar pukul 08.00 WITA. Paket tersebut ditemukan warga, dan selanjutnya melaporkan ke polisi.

Lalu tim melakukan pengamanan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti peristiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3/2021).

"Sudah dibawa tadi polisi paket kardus itu. Saya dengar bukan bom tapi bola lampu bekas. Tidak ditahu siapa yang taruh di situ (TKP), " kata warga, Daeng Amir.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)