BNI Wilayah 07 Jajaki Kerjasama dengan KADIN Sultra

Rabu, 31 Maret 2021 - 13:35 WIB
loading...
BNI Wilayah 07 Jajaki Kerjasama dengan KADIN Sultra
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Wilayah 07 melakukan kerjasama dengan Kadin Provinsi Sultra. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Wilayah 07 (Sulsel-Sulbar-Sultra-Maluku), telah melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (MoU) dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Sulawesi Tenggara pada acara pelantikan Ketua Umum dan Pengurus KADIN Sultra masa bakti 2021-2026.

Pendandatanganan MoU ini dilakukan oleh Pemimpin BNI Wilayah 07 Hadi Santoso dan Ketua Umum KADIN Sultra Anton Timbang, dan juga disaksikan oleh Ketua Kadin Indonesia Rosan P Roeslani, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi dan Forkopinda Sulawesi Tenggara yang berlangsung di Hotel Claro Kendari. pada Selasa, (30/03/2021).



Pemimpin BNI Wilayah 07 Hadi Santoso menyatakan bahwa dengan adanya MoU ini BNI dan KADIN Sultra akan bersinergi untuk mendukung program pemerintah guna meningkatkan usaha di kalangan anggota dan mitra binaan KADIN Sultra dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja.

"Termasuk penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada pelaku usaha produktif di sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta secara luas untuk pemberdayaan UMKM dibawah binaan anggota KADIN Sultra,” kata Hadi Santoso.

Dalam kesempatan yang sama Pemimpin BNI Wilayah 07 Hadi Santoso juga melakukan penyerahan KUR secara simbolis kepada 5 UMKM Binaan KADIN Sultra, serta penyerahan TapCash design khusus untuk anggota KADIN Sultra yang diterima oleh Ketua Umum KADIN Sultra Anton Timbang.

“Dengan penyerahan kartu TapCash design khusus untuk KADIN Sultra tersebut diharapkan dapat digunakan untuk mendukung transaksi non tunai,” tambah Hadi Santoso.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)