Hadiri Pelantikan Pengurus IMM, Begini Pesan Wakil Wali Kota Palopo

Rabu, 31 Maret 2021 - 16:18 WIB
loading...
Hadiri Pelantikan Pengurus IMM, Begini Pesan Wakil Wali Kota Palopo
Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (baju putih), saat menghadiri pelantikan pengurus IMM Palopo. Foto: Istimewa
A A A
PALOPO - Wakil Wali Kota Palopo , Rahmat Masri Bandaso (RMB) menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Palopo periode 2021-2022, di ruang pertemuan Ratona, Kantor Wali Kota Palopo, Rabu, (31/3/2021).

Pengurus IMM Kota Palopo yang baru diketuai, Abdul Latif As'ad dilantik oleh pengurus wilayah IMM Provinsi Sulawesi Selatan.

Wakil Wali Kota Palopo , menyampaikan bahwa kepengurusan IMM Palopo harus mampu melakukan ekspansi ke sejumlah perguruan tinggi yang ada di kota berdimensi pendidikan ini.



"Kalau perlu semua perguruan tinggi dapat terbentuk pengurus komisariat, sehingga kader makin bertambah," tandasnya seraya meyakinkan dirinya sebagai kader Muhammadiyah siap memfasilitasi upaya ekspansi tersebut.

Namun demikian, RMB begitu sapaan akrabnya mengingatkan bahwa kemajuan organisasi kader tersebut, tidak bisa terwujud tanpa ada penguatan dan peningkatan kualitas serta kompetensi dari segenap kader.

Olehnya itu, dirinya menaruh harapan agar kader IMM senantiasa mengembangkan intelektualnya, harus punya daya kreasi, serta memiliki inovasi.

RMB juga berharap agar kader IMM dapat terbuka dan berkolaborasi dengan organisasi kemahasiswaan lainnya termasuk membangun jaringan dengan pemerintah agar program kerjanya dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Dalam menghadapi persaingan bebas di era milenia seperti saat ini, Wakil Wali Kota Palopo , juga mengajak pengurus dan kader IMM mampu beradaptasi dengan perubahan yang ada saat ini dan mampu memprediksi pola di masa mendatang.



"Saya juga pesankan kepada adik adikku agar mampu berkomunikasi bahasa asing, sebagai salah satu bekal untuk tetap survive ditengah ketatnya persaingan global," ujarnya.

Dirinya berharap agar ke depan ada kader IMM Palopo mampu masuk ke ranah legislatif, eksekutif dan bahkan yudikatif.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2344 seconds (0.1#10.140)