TOPIK TERPOPULER

Taufan Pawe Sebut TMMD Bantu Pertumbuhan Ekonomi di Parepare

Darwiaty Dalle
Taufan Pawe Sebut TMMD Bantu Pertumbuhan Ekonomi di Parepare
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat menutup program TMMD di ruang pola Balai Kota Parepare, Rabu (31/3/2021). Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun yang digelar sejak 2 Maret lalu, ditutup Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Rabu (31/03/2021) di ruang pola Balai Kota Parepare.

Penutupan ditandai dengan penyerahan hasil kegiatan oleh Dandim 1405/Mlts, Letkol Czi Arianto Wibowo kepada Wali Kota Parepare, disaksikan Danrem 141/Tatag, Brigjen TNI Djashar Djamil.

Baca juga: Bupati Harap Kabupaten Gowa Kembali Dapat Program TMMD

Taufan mengapresiasi sinergitas TNI-Polri, pemerintah dan masyarakat dalam upaya membangun daerah melalui pencanangan TMMD ke-110 TA 2021.

Program TMMD, jelas Taufan, betul-betul menyentuh hakekat keberadaan TNI-Polri sebagai bagian dari tata kelola pemerintahan, memberi bukti nyata dalam membangun infrastruktur.



"Ini sinergi dan kerja nyata dalam memberikan hasil pembangunan infrastruktur dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Vaksinasi di Kota Parepare Mulai Sasar Pengurus Masjid

Di kesempatan itu pula, Taufan mencanangkan tahun 2021 sebagai tahun pemulihan ekonomi. Seluruh pihak, kata dia, harus bergerak massif, terstruktur dan bersifat linear.

"Saya yakin kehadiran kegiatan TMMD ini bagian dari pergerakan pertumbuhan ekonomi," katanya.

Taufan optimis, Parepare akan kembali sebagai kota yang tingkat pertumbuhan ekonominya tertinggi di Sulawesi Selatan dengan berintegrasi TNI-Polri.



"Program TMMD yang ke-110 inilah sebagian dari bentuk nyata untuk menumbuhkan perekonomian di Kota Parepare yang lebih maju dan menyejahterakan masyarakat yang lebih baik," tandasnya.

Baca juga: Tepat Waktu, Wali Kota Parepare Serahkan LKPJ 2020 ke DPRD

Sementara Dandim 1405/Mlts, Letkol Czi Arianto Wibowo menjabarkan, kegiatan TMMD ke-110 merealisasikan pembangunan drainase sepanjang 720 meter, pembangunan jalan lapen sepanjang 1.010 meter, pembuatan fondasi talud 500 meter, rehab fondasi mesjid Ponpes Bahrul Ulum, serta pembuatan tugu prasasti TMMD.

"Pembangunan infrastruktur secara fisik maupun nonfisik dalam program TMMD, sebagai bukti nyata kemanunggalan TNI-Polri, pemda bersinergi menumbuhkan perekonomian di Parepare yang lebih maju dan menyejahterakan masyarakat yang lebih baik," jelasnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!