TOPIK TERPOPULER

Supporter PSM Tuntut Kapasitas Stadion Mattoanging Minimal 20.000 Penonton

Ashari Prawira Negara
Supporter PSM Tuntut Kapasitas Stadion Mattoanging Minimal 20.000 Penonton
Supporter PSM menuntut kapasitas Stadion Mattoanging setidaknya mencapai 20.000 penonton. Foto: Dok/SINDOnews

MAKASSAR - Supporter PSM menuntut kapasitas Stadion Mattoanging setidaknya mencapai 20.000 penonton. Hal tersebut menyusul sikap Wali Kota Makassar yang kukuh agar kapasitas  stadion  tersebut hanya 15.000 saja.

Panglima Laskar Ayam Jantan (LAJ), Uki Nugraha alias Daeng Uki mengatakan kapasitas 20.000 penonton tersebut agar Stadion Mattoanging bisa memenuhi standard Asian Footbal Confedaration (AFC).

"Kebijakan sedikit, (tambah) 20 ribu lah, setau saya mencapai stadion internasional bukan kapasitas tetapi fasilitas 60% single seat, (sebagai) persyaratan AFC," katanya.

Daeng Uki mengatakan, kemacetan akan jarang terjadi karena intensitas pertandingan tidak dilakukan setiap hari. Paling banyak, kata dia, setidaknya tiga kali dalam sebulan.

"Kalau kemacetan tidak setiap hari, satu hari ituji, PSM main paling tidak satu bulan tiga kali. Itu harapan kami. Mattoanging harus tetap ada dengan kapasitas 20 ribu," jelasnya.



Baca Juga: Kelanjutan Proyek Stadion Mattoanging Bersyarat Kapasitas

Sementara itu, Ketua Ikatan Supporter PSM, Hery Patty mengharapkan tidak ada alasan Stadion Mattoanging untuk tidak dibangun.

"Dengan demikian saya imbau semua pihak untuk tidak ada alasan Mattoanging itu untuk tidak dibangun. Kenapa? Karena paling siap segala hal," ucapnya

Dia meminta agar kapasitas stadion tersebut bisa lebih tinggi lagi, mencapai 25.000 hingga 30.000. "Kapasitas yang kita inginkan sebenarnya 25 hingga 30.000 tidak perlu sampai 40 sampai 60.000, itu yang kita inginkan," jelasnya.



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!