Supporter PSM Tuntut Kapasitas Stadion Mattoanging Minimal 20.000 Penonton

Kamis, 01 April 2021 - 08:32 WIB
loading...
A A A
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto tetap kukuh mempertahankan kapasitas Stadion Mattoanging hanya mencapai 15.000 jika ingin proyek stadion tersebut tetap berlanjut.



Kata dia, kapasitas 20.000 penonton akan disanggupinya jika pihak provinsi mau membuka jalan yang dapat tembus langsung ke Jalan Ratulangi. Hal ini diklaimnya agar bisa memenuhi kapasitas andalalin yang ideal sehingga tidak menyebabkan kemacetan.

"Kapasitas Jalan Mappanyukki dengan jalan Stadion ditambah Jalan Cendrawasih itu hanya bisa menampung 15.000 penonton. Nah bagaimana kalau 20.000, mintami di Pemprov tembuskanmi di Jalan Ratulangi. Insya Allah saya akan pertanggung jawabkan itu," ucapnya.

Dia mengatakan beberapa bangunan juga harus beralih fungsi menjadi jalan baru untuk memastikan lalu lintas tidak macet saat pertandingan dilangsungkan.

Tak hanya itu saja, desain gedung juga diminta untuk menyertakan jalan-jalan sekitar agar kapasitas yang diinginkan tidak mengganggu.

Hingga saat ini belum ada tindak lanjut terkait jumlah kapasitas yang dimaksud, pihak Provinsi diketahui akan mengajukan izin mendirikan bangunan (IMB) dalam waktu dekat. Danny memastikan dirinya tetap akan menolak jika jumlah yang diajukan tetap sama dengan desain awal, yaitu berkapasitas 40.000 penonton.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)