alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Shin Tae-yong Soroti Fisik Pemain Timnas Indonesia

Luqman Zainuddin
Shin Tae-yong Soroti Fisik Pemain Timnas Indonesia
Pelatih baru Timnas Indonesia senior, Shin Tae-yong. Foto: PSSI

JAKARTA - Usai resmi diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia senior, Shin Tae-yong mengaku punya banyak hal yang ingin dilakukan. Salah satunya pembenahan fisik pemain Timnas Indonesia.

"Kemampuan masing-masing pemain Indonesia cukup bagus. Masalahnya pemain Indonesia setelah babak kedua menit ke-65 ke atas ada masalah di fisik. Kami akan cari solusi, fisik harus kuat dan mental juga tentu," ucap Tae-yong dilansir dari laman PSSI, Minggu (29/12/2019).

Tae-yong mengaku sudah mengamati permainan Timnas Indonesia. Dari pengamatan awal itu, pelatih yang pernah membawa Korea Selatan tampil di Piala Dunia 2018 itu, punya kesimpulan bahwa Timnas butuh pembenahan di beberapa sektor.



"Saya sudah mengamati permainan Timnas Indonesia. Memang masih perlu perbaikan, namun harapan untuk menjadi lebih baik tentu ada. Saya akan mengumpulkan 60 pemain Timnas Indonesia dan U-20 pada 13 Januari 2020 untuk melihat kemampuan masing-masing pemain," kata Tae-yong.

"Kalau kita memberikan pendidikan dari level U-16, U-19, U-22, itu akan membentuk dasar yang kuat agar tim tersebut tidak runtuh dengan mudah," sambung Tae-yong.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook