alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Anggota DPRD Bulukumba Dikritik karena Pernyataan Media Abal-abal

Eky Hendrawan
Anggota DPRD Bulukumba Dikritik karena Pernyataan Media Abal-abal
Ilustrasi. Foto: Istimewa

BULUKUMBA - Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba, Al Kaisar dikritik sejumlah jurnalis di daerah tersebut. Kritik itu dipicu pernyataan Al Kaisar yang menyebut perusahaan media tertentu, sebagai media abal-abal.

Pernyataan "media abal" Al Kaisar dilontarkan di grup Bulukumba Accarita, pada Jumat (27/12/2019). Pernyataan Al Kaisar itu keluar untuk beberapa media yang memuat berita mengenai salah satu koleganya di DPRD bernama Zulkifli Zaiyye.

"Berarti media abal," tulis Al Kaisar dengan emoticon senyum.



Seorang jurnalis yang medianya disebut abal-abal, Afriansyah menganggap apa yang disampaikan Al Kaisar merupakan pernyataan yang secara langsung menjatuhkan media dan profesi jurnalis.

"Tidak pantas jika seorang anggota DPRD menyebut media ini adalah media abal-abal. Beliau harus menjelaskan dari segi mana media yang dia maksud abal-abal," ucap Afry, Minggu (29/12/2019).

Menurut Afry, Al Kaisar harus memahami kerja-kerja jurnalis. Apalagi Al Kaisar merupakan pejabat publik yang harus menjadi contoh untuk masyarakat.

"Tudingan itu tentu tidak kami terima, apalagi yang bersangkutan secara tidak langsung menyudutkan tiga media sekaligus," tegas dia.

Jurnalis lain dari Berita Bulukumba, Arnas mengaku sangat menyayangkan pernyataan Al Kaisar. Sebab secara langsung dia mendiskreditkan media tertentu.

"Apalagi kejadian (pernyataan Zulkifli Sayye) dia salah satu legislator yang ada di tempat itu," sebut Arnas.

Arnas pun meminta agar Al Kaisar lebih banyak membaca referensi terkait kerja media dan profesi jurnalis. Apalagi penyebutan media abal-abal untuk media berskala nasional.

"Soal kata abal-abal, kita sarankan anggota dewan ini perbanyak referensi dan tidak asal ngomong, apalagi dia kan publik figur," tutupnya.

Sekadar diketahui, Al Kaisar menyebut sejumlah perusahaan media seperti Sindonews, Kabarnews, Klik Bulukumba dan Berita Bulukumba sebagai media abal, setelah memuat berita mengenai Zulkifli Saiyye. (Baca juga: Politisi PDIP Nilai Tomy Satria Yulianto Lebih Tepat Jadi Ketua Tim)



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook