Pekerja Seni Turut Divaksin pada Hari Kebudayaan Makassar

Kamis, 01 April 2021 - 18:46 WIB
loading...
Pekerja Seni Turut Divaksin pada Hari Kebudayaan Makassar
Sejumlah tim medis dan peserta vaksinasi berpakaian baju adat mengikuti Festival Smart Vaksinasi Makassar di Lapangan Karebosi, Kamis (01/04/2021). Festival smart vaksinasi diikuti guru, pekerja seni. Foto: Sindonews/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Sejumlah pelaku seni di Kota Makassar, turut mengikuti Festival Smart Vaksinasi, dalam rangka Hari Kebudayaan Makassar, di Tribun Karebosi, Kamis, (01/04/2021).

Wakil Wali Kota Makassar , Fatmawati Rusdi yang datang meninjau langsung proses vaksinasi menyampaikan hal ini terus dilakukan untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

“Festival vaksini ini masih berlanjut. Kita fokuskan guru dulu kemarin hingga selesai. Tapi hari ini ada tambahan yaitu para pelaku seni juga jadi peserta vaksin. Ini sebagai bentuk perayaan Hari Kebudayaan kita,” ucap Fatma.



Fatma yang berkeliling mengenakan baju bodo berwarna pink bermotif tulisan lontara adat Makassar mengatakan, pelaku seni mengambil peran penting kemajuan kota Makassar.

Maka dari itu, kata dia, untuk menghargai jasa mereka, peserta vaksin ikut memakai baju adat.

“Hari ini ada 500 orang yang menerima vaksin. Dan uniknya semua memakai pakaian adat. Ini sebagai bentuk penghargaan kita kepada pelaku seni dan bentuk perayaan peringatan Hari Kebudayaan Makassar. Saya lihat semua sangat antusias,” jelasnya.

Fatma juga menambahkan pada tanggal 5 April 2021 mendatang, Pemerintah Kota Makassar akan melakukan tes swab PCR dan Genose untuk seluruh ASN di Balaikota.

“Jadi saya harap vaksin ini bisa berjalan dengan lancar agar bisa memutus rantai penyebaran Covid-19. Dan kita akan adakan tes massal untuk ASN. Kita tes swab dan genose. Kita mau lihat yang mana lebih akurat yang digunakan kedepannya,” pungkas Fatma.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)