Seleksi CPNS Tahun 2021 Bakal Diumumkan Awal April

Kamis, 01 April 2021 - 21:21 WIB
loading...
Seleksi CPNS Tahun 2021 Bakal Diumumkan Awal April
Pemerintah akan segera mengumumkan Formasi seleksi CPNS Tahun 2021. Foto: Sindonews/dok
A A A
JAKARTA - Pendaftaran Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun ini akan tetap dilakukan, dan rencananya akan diumumkan pada awal bulan April ini.

Asal tahu saja, Pemerintah sebelumnya mengagendakan untuk mengumumkan formasi yang dibuka untuk seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pada akhir Maret. Namun sampai memasuki bulan April 2021 ini formasi tersebut belum diumumkan.

Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB ), Dwi Wahyu Atmaji mengatakan, seleksi CPNS akan segera diumumkan. Rencananya, pengumuman akan dilakukan pada awal bulan ini.



“Insyallah awal April akan segera diumumkan (seleksi CPNS ),” ujarnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Kamis (1/4/2021).

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo mengutarakan, bahwa saat ini masih menunggu usulan formasi dari berbagai kementerian/lembaga dan pemerintah daerah (pemda). Seperti diketahui pemerintah telah menetapkan kebutuhan ASN tahun ini sebanyak 1.27.387 formasi.

Namun berdasarkan data yang dibagikan Tjahjo pada pekan lalu, usulan dari kementerian/lembaga maupun pemda baru berjumlah 741.551.Sehingga masih jauh di bawah angka kebutuhan yang ditetapkan. “Lagi menunggu semua usulan-usulan kementerian, lembaga, pemda,” ucapnya.

Dia mengatakan hal ini memang tidak mudah. Pasalnya harus mengakomodir ratusan instansi pemerintah . “Maklum mengakomodir pengajuan 74 kementrian/lembaga dan 514 kab kota. Tidak mudah, (karena) formasi dan anggaran terbatas,” pungkasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)