Cegah Aksi Terorisme, Polres dan Kodim 1422 Maros Apel Siaga

Jum'at, 02 April 2021 - 11:35 WIB
loading...
Cegah Aksi Terorisme, Polres dan Kodim 1422 Maros Apel Siaga
Polres Maros bersama Kodim 1422 Maros menggelar kegiatan Apel Siaga pencegahan paham radikal dan terorisme dilapangan Apel Maros, Jumat (2/4/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Pascaserangan teroris di Mabes Polri beberapa waktu lalu, Kepolisian Resor (Polres) Maros bersama Kodim 1422 Maros menggelar kegiatan Apel Siaga pencegahan paham radikal dan terorisme di lapangan Apel Maros, Jumat (2/4/2021).

Apel Bersama tersebut dipimpin Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Budi Rahman dan diikuti peserta apel dari Unsur TNI, Polri, Satpol PP Pemkab Maros serta dihadiri oleh Sekda Pemkab Maros Andi Devid Syamsuddin, DPRD Maros serta tokoh Agama Kabupaten Maros.

Dalam amanatnya Dandim 1422 Maros menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan serta sinergi semua pihak dalam mencegah paham radikal dan terorisme ini berkembang di tengah masyarakat.



“Paham radikalisme berkembang seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi. Bahayanya sikap ekstrem ini biasanya diimplementasikan dengan tindakan teror dan anarkisme," katanya.

“Dibutuhkan kerja sama dan peningkatan sinergi dari semua pihak dalam mencegah penyebaran paham radikalisme berkembang di tengah masyarakat,” ujaranya.

Dia menjelaskan, satu hal yang perlu diketahui yakni bahaya paham radikal dan terorisme . Tindakan tersebut, bukan hanya pada sebatas serangan fisik saja. Namun yang paling berbahaya adalah propaganda yang dikampanyekan secara masif oleh pihak pendukung paham radikal ini.



“Tugas kita bersama-sama mememerangi paham radikal dan terorisme ini di tengah masyarakat, melibatkan seluruh pihak hingga ke tingkat RT-RW dalam mengawasi dan mencegah paham ini berkembang," tegas Dandim.

Selain itu Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon mengajak seluruh elemen masyarakat turut serta dalam mencegah paham radikal dan terorisme ini berkembang di tengah masyarakat.

“Seluruh pihak utamanya para orang tua untuk mengawasi aktivitas anaknya, kelompok ini menyasar para pemuda yang semangat dalam menuntut ilmu namun karena tidak terarah dengan baik makanya terjerumus ke dalam paham berbahaya ini,” katanya.

Kegiatan Apel Siaga dilanjutkan dengan patroli gabungan dengan menyasar objek vital, seperti gereja.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2586 seconds (0.1#10.140)