Ganggu Tiang Listrik, Dinas PU Kerahkan Tim Tangani Pohon Tumbang

Jum'at, 02 April 2021 - 17:27 WIB
loading...
Ganggu Tiang Listrik, Dinas PU Kerahkan Tim Tangani Pohon Tumbang
Tim Satgas yang dikerahkan Dinas PU Makassar untuk mengatasi pohon tumbang, hingga genangan air. Foto: Sindonews/Ashari Prawira negara
A A A
MAKASSAR - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar mengerahkan tim khusus tangani persoalan pohon tumbang di sejumlah titik di Kota Makassar.

Akibat hujan deras dan angin kencang sejak dini hari, sejumlah pohon di ruas-ruas jalan Makassarroboh dan menimpa lampu jalan dan menutupi saluran air. Akibatnya pohon harus secepatnya dievakuasi.

Kepala Bidan Humas Dinas PU Kota Makassar Hamka Darwis mengatakan, pihaknya belum mengkalkasi jumlah pohon tersebut, namun setidaknya ada puluhan Pohon milik pemerintah kota dan privat yang harus dipindahkan dari bahu jalan.



"Ini ada beberapa pohon tumbang di beberapa titik harus kita evakuasi karena mengenai lampu jalan, kita sama-sama dinas DLH selaku dinas yang menaungi, melakukan aksi pembersihan tersebut sehingga jalan bisa secepatnya digunakan," ujarnya.

Selain merusak tiang listrik, pohon tumbang tersebut juga menutupi jalur air. Pihaknya juga melakukan pembenahan pada jalur-jalur air tersebut sehingga memperlancar aliran air.

"Tadi kita masih kondisional menjalankannya yang jelas kita terjunkan semua tim untuk tangani persialan banjir dan pohon tumbang tersebut," ucapnya.



Ganggu Tiang Listrik, Dinas PU Kerahkan Tim Tangani Pohon Tumbang
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)