Longsor dan Pohon Tumbang Sempat Tutup Akses Jalan di Tompobulu Gowa

Jum'at, 02 April 2021 - 15:07 WIB
loading...
Longsor dan Pohon Tumbang Sempat Tutup Akses Jalan di Tompobulu Gowa
Warga bergotong rorong membersihkan tanah longsor yang menutupi akses jalan di Kecamatan Tompobulu Kabupaten Gowa. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Tingginya curah hujan di Kabupaten Gowa menyebakan tanah lonsor dan robohnya pohon pinus, serta tiang listrik di Jalan Poros Taipakkodong Kecamatan Tompobulu, Jumat (2/3/2021).

Kasubah Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan mengatakan, akibat kejadian tersebut, akses jalan menjadi tertutup. Karena itu, aparat melalui Bhabinkamtibmas Aiptu Muh Arifin bersama warga bergotong royong menyingkirkan material tersebut.

"Tadi siang sekitar pukul 11.00 Wita bersama masyarakat menyingkirkan material tanah ke pinggir jalan dengan menggunakan peralatan seadanya seperti cangkul dan skop," ungkapnya.



Sedang untuk memindahkan pohon pinus yang rebah, masyarakat sekitar lokasi longsoran , mencari peralatan berupa gergaji mesin kemudian seluruh batang pohon dipotong lalu disingkirkan.

"Sekitar pukul 13.00 WITA semua material yang menutupi jalan berhasil disingkirkan dan kini jalan tersebut sudah dapat dilalui oleh pengguna jalan," paparnya.

Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto saat menerima informasi atas terbukanya akses jalan yang tertutup material tanah dan pohon mengucapkan terima kasih atas kerjasama masyarakat dan anggota Bhabinkamtibmas.

Dia berharap hal ini dapat dijadikan momentum untuk membangun kerjasama antara Polisi dan masyarakat. "Karena tanpa adanya budaya gotong royong maka semua ini sulit untuk dikerjakan seorang diri," jelasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.2098 seconds (0.1#10.140)