Pelaku UMKM di Kabupaten Luwu Dilatih Strategi Pemasaran

Jum'at, 02 April 2021 - 15:36 WIB
loading...
Pelaku UMKM di Kabupaten Luwu Dilatih Strategi Pemasaran
Bupati Luwu, Basmin Mattayang bersama pelaku UMKM peserta pelatihan strategi pemasaran produk di Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Barambing, Kamis (2/4/2021). Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Luwu mendapat pelatihan strategi pemasaran produk sekaligus peningkatan kualitas produk sebagai bahan ekspor.

Kegiatan yang dipusatkan di Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Barambing, Desa Buntu Kunyi, Kecamatan Suli ini diikuti sejumlah pelaku UMKM dari berbagai kecamatan, Kamis (1/4/2021).



Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Luwu, Andi Fatahillah menyampaikan, kegiatan ini adalah pelatihan vokasi untuk pelaku UMKM .

"Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sumber daya manusia atau SDM pelaku UMKM di Kabupaten Luwu. Pelatihan sebagai upaya agar pelaku UMKM bisa menghasilkan produk yang berkualitas ekspor," katanya.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Sulsel, Abd Malik Faisal yang turut menyaksikan vokasi UMKM ini, menyampaikan bahwa kegiatan ini berjalan berkat kerja sama Pemprov Sulsel dengan Pemkab Luwu .

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Sulsel dan menindaklanjuti kunjungan Plt Gubernur Sulsel , Andi Sudirman Sulaiman, beberapa hari lalu di Kabupaten Luwu guna mengoptimalisasi pengoperasian IKM Barambing.



"Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu program kerja kami, di mana bertujuan untuk memaksimalkan berkembangnya wirausaha di Kabupaten Luwu. Setelah berkunjung di tempat ini, Plt Gubernur juga langsung memberikan instruksi kepada kami untuk memberikan perhatian untuk pengembangan Sentra IKM Barambing," ungkap Abd Malik Faisal.

Pelatihan ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan dan kemampuan kepada pelaku usaha dalam meningkatkan usahanya, baik pada produksi, pengolahan, pelayanan dan pemasaran
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2163 seconds (0.1#10.140)