alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sukri Sappewali Imbau ASN Agar Tidak Terlibat Politik Praktis di Pilkada 2020

Eky Hendrawan
Sukri Sappewali Imbau ASN Agar Tidak Terlibat Politik Praktis di Pilkada 2020
Bupati Kabupaten Bulukumba, Sukri Sappewali memimpin upacara di halaman kantor bupati, Senin (30/12/2019). Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Bupati Kabupaten Bulukumba, AM Sukri Sappewali memimpin upacara terakhir tahun 2019 di halaman kantor bupati, Senin (30/12/2019) pagi. Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan ASN soal momentum politik di Bulukumba tahun depan.

Sukri menyampaikan, bahwa tahun depan suhu politik di Bulukumba menghangat. Sebab, ada dua momen pemilihan umum, yaitu pemilihan kepala desa di 64 desa dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba.

Dalam dua momentum politik tersebut, Sukri meminta ASN tidak terlibat politik praktis seperti menjadi tim sukses untuk calon kepala daerah. Sebab, Kemenpan RB sangat tegas memberikan sanksi kepada ASN yang terbukti melakukan pelanggaran netralitas.



“Saya ingatkan lagi bahwa pilkada 2020 bukan lagi kewenangan bupati untuk menentukan ASN itu netral atau tidak netral, namun keputusan tersebut ditentukan oleh Komisi ASN, yang kemudian dilanjutkan ke Kemendagri. Bupati hanya melaksanakan keputusan tersebut, apakah dipecat atau dihukum berat,” beber Sukri.

Upacara tersebut juga dijadikan Sukri untuk mengajak ASN di lingkungan Pemkab Bulukumba, melakukan evaluasi untuk pencapaian selama 2019.

"Tidak terasa kita sudah memasuki penghujung tahun 2019, mari mengevaluasi apa yang telah kita perbuat selama ini. Yang jelek mari kita tinggalkan dan yang baik tetap kita bawa di tahun 2020 agar semakin baik di masa mendatang,” pinta Sukri.

Selain itu, Sukri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pegawai Pemkab Bulukumba atas kerja kerasnya selama ini, sehingga pemerintah dan masyarakat mendapatkan banyak penghargaan.

“Inilah wujud kebersamaan, tanpa kerja sama dan kerja kerasnya, kita tidak mungkin mencapai prestasi tersebut,” bebernya.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook