Tahun Ini, Pemkot Parepare Akan Bangun Masjid Terapung

Jum'at, 02 April 2021 - 18:17 WIB
loading...
Tahun Ini, Pemkot Parepare Akan Bangun Masjid Terapung
Wali Kota Parepare Taufan Pawe. Pemkot Parepare akan membangun masjid terapung sebagai ikon baru kota. Foto: Istimewa
A A A
PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare , tahun ini akan membangun masjid terapung di kawasan Tonrangeng, Kelurahan Tonrangangeng, Kecamatan Bacukiki Barat.

Pembangunan memanfaatkan Dana Insentif Daerah (DID) sebagai reward yang diterima Pemerintah Kota Parepare atas inovasi pelayanan publik yang masuk 12 terbaik Nasional, dan akan mewakili Indonesia di ajang internasional United Nations Public Service Awards (UNPSA) Tahun 2021.

Hal itu dikemukakan Wali Kota Parepare , Taufan Pawe. Dia mengatakan, selain sebagai upaya dalam menyelaraskan identitas Parepare sebagai kota santri dan ulama, bangunan masjid juga akan menambah spot wisata religi, yang akan menjadi magnet Parepare sebagai kota tujuan dalam meningkatkan roda perekonomian masyarakat.



DID yang diterima Parepare, jelas Taufan, sebesar Rp55 miliar. Rp30 miliar diantaranya, kata dia, dialokasikam sebagai spot masjid terapung.

"Masjid ini nantinya akan menjorok 80 meter ke laut, yang termegah di Sulsel. Dan pasti menjadikan Parepare semakin kuat sebagai Kota Santri, Kota Ulama, Kota Religius,” paparnya.

Kehadiran berbagai ikon di Parepare , tambah Taufan, tidak hanya menjadi sumber ekonomi baru, tetapi dengan hadirnya masjid terapung ini akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Parepare karena diproyeksi sebagai masjid termegah di Sulsel

Sementara Plt Kadis Kominfo Parepare , Amarun Agung Hamka mengatakan, pembangunan masjid terapung tidak menggunakan APBD, tetapi murni dana insentif daerah yang diperoleh dari reward yang diterima berkat kerja walikota dalam mendorong inovasi pelayanan publik di Parepare.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)