Puting Beliung Sapu Rumah Warga di Pangkep, 2 Rata dengan Tanah

Jum'at, 02 April 2021 - 19:07 WIB
loading...
Puting Beliung Sapu Rumah Warga di Pangkep, 2 Rata dengan Tanah
Rumah warga rusak diterjang puting beliung di Kabupaten Pangkep, Jumat (2/4/2021). Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Belasan rumah warga di Kabupaten Pangkep rusak diterjang angin puting beliung , Jumat (2/4/2021). Selain merusak rumah, angin puting beliung juga mengakibatkan pohon tumbang.

Data dari Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangkep, sebanyak 14 rumah di Kampung Balla Jaiya, Kelurahan Bonto Perak, Kecamatan Pangkajene rusak. Dua di antaranya bahkan "rata dengan tanah" akibat disapu angin .



Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Pangkep, Ridwan Syam mengatakan, ke-14 rumah yang rusak tersebut di antaranya, 5 rusak ringan, 7 rusak sedang dan 2 rusak berat. Menurutnya, angin puting beliung yang terjadi Jumat dini hari disertai hujan deras .

"Kami sudah kerahkan anggota untuk mendata dan membantu warga di sana. Kerugian belum bisa kami taksir," kata Ridwan.

Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana, menyalurkan bantuan kepada korban terdampak angin puting beliung di sejumlah wilayah.



Wabup meninjau dan menyalurkan bantuan tanggap darurat korban angin puting beliung di Kelurahan Bontoperak Kecamatan Pangkajene, Kampung Jollo Desa Bulucindea Kecamatan Bungoro, dan Kelurahan Pundatabaji Kecamatan Labakkang."Bantuan yang kami serahkan ini ada sembako," katanya.

Wabup Pangkep dua periode itu mengatakan, atas nama pribadi dan Pemkab Pangkep menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang terjadi. Olehnya itu, pemerintah hadir sebagai bentuk kepedulian dan juga memberikan bantuan.



"Bantuan yang kita bawa ini sifatnya tanggap darurat. Untuk bantuan lainnya, masih sementara didata oleh pihak terkait," tambahnya.

Sebelumnya, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau juga turun langsung meninjau dan menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak angin puting beliung di Kelurahan Bontoperak.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)