Dewan Terus Dorong Kelanjutan Pembangunan Stadion Mattoanging

Jum'at, 02 April 2021 - 22:18 WIB
loading...
Dewan Terus Dorong Kelanjutan Pembangunan Stadion Mattoanging
Kondisi Stadion Mattoanging usai dibongkar. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Anggota DPRD Kota Makassar , Fasruddin Rusli meminta pemerintah tetap melanjutkan pembangunan Stadion Mattoanging . Menurut dia, Mattoanging sudah menjadi ikon Kota Makassar.

"Inikan Mattoanging ikon Kota Makassar, salah satu stadion PON ke-IV tahun 57 kalau tidak salah. Jadi harus cepat dibangun karena untuk base camp kita. Stadion ini angker karena bikin takut lawan, makanya kita minta pembangunan harus tetap di sana dan harus secepatnya selesai," ujar Fasruddin, Jumat (2/4/2021).



Sekretaris Komisi Bidang Pembangunan DPRD Makassar ini berharap, pembangunan stadion tak ditunda dan tetap bisa dibangun di lokasi yang sama. Ia mengatakan, DPRD siap membantu pemerintah agar pembangunan Stadion Mattoanging tetap bisa dilanjutkan.

Kolega Fasruddin di DPRD , Rahmat Taqwa Quraisy juga berharap pembangunan stadion yang sudah menjadi markas dari PSM Makassar itu tetap berlanjut.



"Setelah Piala Menpora, PSM mau dibawa kemana. Salah satu tim tertua tetapi tidak memiliki stadion, saya sebagai suporter berharap pemprov dan pemkot segera mendapat solusi terkait pembangunan Stadion Mattoangin ," ucapnya.

Sebelumnya, rencana pembangunan Stadion Mattoanging sempat mendapat sorotan. Wali Kota Makassar menilai rencana itu menyalahi aturan tata ruang. Dalam Peraturan Daerah (Perda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), kawasan tersebut seharusnya dialihfungsikan menjadi ruang terbuka hijau (RTH).
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)