alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kejari Bakal Bentuk Satgas JPN Selamatkan Aset Pemkot Makassar

Vivi Riski Indriani
Kejari Bakal Bentuk Satgas JPN Selamatkan Aset Pemkot Makassar
Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar akan membentuk Satuan tugas jaksa pengacara negara (Satgas JPN) untuk menyelamatkan aset Pemkot Makassar. Foto: Sindonews/ilustrasi

MAKASSAR - Penyelamatan aset fasum fasos Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menjadi prioritas. Satuan tugas jaksa pengacara negara (Satgas JPN) akan mulai dibentuk Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar tahun depan.

Kepala Kejari Makassar, N Farahyanti menyampaikan penyelamatan aset milik pemerintah kota akan menjadi fokus kejaksaan di tahun depan.

Apalagi, jumlah aset khususnya PSU yang mau diselamatkan tidak sedikit yakni mencapai 789 titik. Sedangkan dalam setahun aset pemkot yang berhasil diselamatkan hanya berkisar 10 sampai 15 aset.



Sehingga diharapkan adanya satgas JPN bisa mendorong percepatan penyelesaian aset, khususnya prasarana sarana dan utilitas (PSU).

"Insyaallah, Satgas JPN ini nanti bisa mendorong percepatan penyelesaian aset pemkot khususnya PSU," singkat Farahyanti.

Kata dia, pihaknya telah menyusun strategi bahkan target penyelesaian PSU. Hanya saja dalam pelaksanaannya perlu didukung penuh oleh Pemkot Makassar.

"Kita target 50 PSU untuk tahun depan, tapi itu bergantung pemkot karena datanya ada di mereka, jadi pemkot harus proaktif juga," tutupnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook