Jelang Perempat Final, Pelatih PSM Makassar Fokus Tingkatkan Stamina Pemain

Sabtu, 03 April 2021 - 19:48 WIB
loading...
Jelang Perempat Final, Pelatih PSM Makassar Fokus Tingkatkan Stamina Pemain
Pemain PSM Makassar melakukan pemanasan sebelum laga di fase grup beberapa waktu yang lalu. Foto: Liga Indonesia
A A A
MAKASSAR - Fokus dan fisik pemain PSM Makassar jadi perhatian pelatih kepala, Syamsuddin Batola jelang perempat final Piala Menpora 2021 . Menurutnya, dua hal ini masih menjadi persoalan Zulkifli Syukur dkk yang harus dibenahi.

Jelang perempat final yang bergulir 9 April mendatang, Syamsuddin mengimbau anak didiknya fokus pada peningkatan kebugaran kondisi fisik. Ia tidak ingin ketika berlaga kontra PSIS Semarang nanti, stamina para pemain PSM mudah kendur.



Syamsuddin mengakui, fisik anak didiknya banyak terkuras selama fase grup, khususnya kala jumpa Persija Jakarta dan Bhayangkara Solo FC . Puncaknya, saat menghadapi laga pamungkas kontra Borneo FC, PSM Makassar yang unggul 2-0, berhasil diimbangi di akhir laga, dengan skor 2-2.

"Fisik pemain-pemain kami memang terkuras karena dalam tiga laga ini mereka semua mengeluarkan kemampuannya. Mulai lawan Persija lawan Bhayangkara, sampai pertandingan terakhir ini. Jadi memang kelihatan mereka agak lelah pada pertandingan terakhir ini,” papar Syamsuddin dikutip dari laman Liga Indonesia, Sabtu (3/4/2021).



Syamsuddin mengingatkan para pemain bahwa fokus akan menjadi kunci bagi PSM untuk meraih hasil positif di babak perempat final nanti. Apalagi PSIS Semarang bukanlah lawan mudah.

“Saya selalu mengingatkan kepada pemain-pemain saya bahwa setiap pertandingan itu penting. Selalu kita fokus sampai 2x45 menit, jangan sampai kita lengah, titik lengah sedikit saja kita bisa kehilangan poin,” pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2173 seconds (0.1#10.140)