Menang di Markas Bologna, Conte Sebut Inter Siap Menangkan Scudetto

Minggu, 04 April 2021 - 13:27 WIB
loading...
Menang di Markas Bologna, Conte Sebut Inter Siap Menangkan Scudetto
Pelatih Inter Milan Antonio Conte. Foto: Istimewa
A A A
BOLOGNA - Pelatih Inter Milan Antonio Conte mengatakan Inter siap merebut trofi musim ini, setelah melangkah lebih jauh di puncak klasemen Serie A usai mengalahkan Bologna dengan skor 0-1, Minggu, (04/04/2021).

Pada laga itu, Romelu Lukaku mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan hingga membuat Inter Milan unggul delapan poin dari pesain dekatnya..

Inter, yang terakhir memenangkan Scudetto pada 2010, telah mengklaim sembilan kemenangan liga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 2007 untuk mengalahkan rival sekota Milan dengan satu pertandingan di tangan.



Inter bersama Conte nyaris mengangkat trofi musim lalu, dikalahkan oleh Sevilla di final Liga Europa, tetapi mantan bos Italia itu merasa Nerazzurri lebih siap untuk meraih kemenangan pada 2020-21.

"Tak pelak lagi, saat kami semakin dekat ke garis finis, setiap kemenangan menjadi semakin berat," kata Conte kepada Sky Sport Italia.

“Menang di Bologna melawan tim yang memainkan sepak bola bagus dan menekan Anda dengan keras, itu jelas merupakan langkah maju yang besar. Bologna melakukannya dengan sangat baik, mereka memiliki pelatih yang sangat baik," jelasnya.

"Ini juga merupakan hari yang sangat panjang bagi kami, karena kami berada di hotel menonton pertandingan Milan saat makan siang, lalu saya menonton Sassuolo melawan Roma. Juventus bermain tepat sebelum kami, jadi saya tidak melihatnya," jelasnya.

"Itu tidak mudah bermain setelah semua orang, terutama setelah tugas internasional, tetapi para pemain tetap fokus dan semangat yang benar. Itu tidak akan dianggap remeh," jelas dia.



Inter berada di puncak klasemen dengan 10 pertandingan tersisa, tetapi Conte menambahkan: "Ini tidak bisa menjadi perayaan Scudetto , karena kami harus mendapatkan itu di lapangan dan itu harus dipastikan secara matematis. Ada 10 pertandingan tersisa untuk kami, dan 27-30 poin untuk diperebutkan," katanya.

Inter adalah tim ketiga dalam sejarah Serie A yang memenangkan masing-masing dari sembilan pertandingan pertama di paruh kedua musim ini, setelah Milan pada 1989-90 (10) dan Juventus pada 2017-18 (sembilan).
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2396 seconds (0.1#10.140)