Gedung Layanan Perpustakaan Segera Dibangun di Malili

Minggu, 04 April 2021 - 15:18 WIB
loading...
Gedung Layanan Perpustakaan Segera Dibangun di Malili
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulsel Moh Hasan Sijaya. Foto: Istimewa
A A A
LUWU TIMUR - Pemerintah Kabupaten Luwu Timur , akan segera memiliki gedung Layanan Perpustakaan dan Arsip Daerah. Di mana bangunan tersebut memakan anggaran sebesar Rp10 Miliar.

Pembangunan gedung ini dilakukan oleh PT Bangun Bumi Indah dikerjakan selama 250 hari Kalender terhitung sejak 01 April 2021 dengan No kontrak 001/DPK-LT/DAKF/N/2021 dan Perencana yakni Tebu Enaecon Konsultan.

Anggaran yang digunakan untuk membangun gedung tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus Bidang Pendidikan, Sub Bidang Perpustakaan dari Perpustakaan Nasional RI.



Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulsel Moh Hasan Sijaya mengatakan, perpustakaan ini akan dibangun dua lantai, dengan berbagai fasilitas didalamnya serta koleksi bukunya.

"Kita berharap hadirnya perpustakaan ini,akan dimanfaatkan dengan baik untuk peningkatan pengetahun dan kecerdasan masyarakat," ungkap Hasan dalam rilisnya, Minggu, (04/04/21).

Sementara itu, Wakil Bupati Luwu Timur , Budiman mengatakan, mudah-mudahan ini berkah bagi masyarakat Luwu Timur dan bisa dimanfaatkan dan menjaganya semaksimal mungkin.

Budiman berharap 250 hari ke depan atau paling tidak 200 hari ke depan bangunan perpustakaan ini sudah bisa diresmikan dan bisa langsung difungsikan.

"Gedung perpustakaan ini akan menjadi kebanggan bagi Luwu Timur , karena kalau dilihat gambarnya, bangunan ini sangat megah, bangunan tiga dimensi ini luar bisa indahnya," jelas Budiman.



Untuk itu, Budiman mengimbau pada rekanan agar tidak ada lost time pada pelaksanaan pembangunan gedung tapi memaksimalkan dan mengoptimalkan waktu yang tersedia.

"Intinya adalah mari kita berikhtiar menghadirkan gedung yang layak dan nyaman untuk mengundang minat literasi masyarakat, sebab perpustakaan yang nyaman mudah-mudahan akan semakin membuat masyarakat tertarik untuk meningkatkan daya literasinya," tutup Budiman.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8075 seconds (0.1#10.140)