Penunjang Sektor Pariwisata, Bus Wisata Bulukumba Resmi Beroperasi

Minggu, 04 April 2021 - 15:45 WIB
loading...
Penunjang Sektor Pariwisata, Bus Wisata Bulukumba Resmi Beroperasi
Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf meresmikan bus wisata Bulukumba sebagai penunjang sektor pariwisata, Minggu (4/4/2021). Foto: Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba mulai mengoperasikan Bus Wisata sebagai penunjang sektor pariwisata. Hal itu usai diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, Minggu (4/4/2021).

Sebanyak 3 unit bus tersebut dikelola Dinas Perhubungan (Dishub) Bulukumba dan akan beroperasi setiap hari Minggu pagi. Rutenya, dari Kota Bulukumba menuju kawasan Wisata Tanjung Bira .

Kepala Dinas Perhubungan, Haerul Nurdin mengemukakan bahwa titik kumpul dan pemberangkatan disiapkan di Tribun Lapangan Pemuda, berangkat setiap hari Minggu pukul 09.00 Wita dan pulang dari Bira sekitar pukul 16.00 Wita

“Busnya gratis, tapi masuk di Kawasan Tanjung Bira tetap bayar sesuai karcisnya,” jelas Haerul Nurdin.



Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf mengklaim, hadirnya bus wisata di Bulukumba tersebut tidak lepas dari campur tangannya saat masih duduk sebagai legislator Provinsi Sulawesi Selatan.

Dia mengharapkan, bus wisata yangmerupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel itu mampu menggairahkan sektor pariwisata yang memang menjadi salah satu program prioritas Pemkab Bulukumba dibawa kendali Bupati Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati Edy Manaf.

"Warga Bulukumba tidak boleh jadi penonton saja, warga Bulukumba juga harus mengenal, mengunjungi dan menikmati objek wisata yang ada di Bulukumba. Inilah tujuannya Bus Wisata ini dihadirkan, juga untuk meningkatkan kunjungan wisata Bulukumba,” tutur Edy Manaf.



Pengoperasian Bus Wisata, kata edy, menjadi awal dari kinerja pemerintahan yang baru. Sektor pariwisata merupakan modal besar bagi pemerintah dan masyarakat. Olehnya itu, seluruh pihak harus memberikan dukungan dalam memajukan sektor pariwisata di Bulukumba.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2620 seconds (0.1#10.140)