Pembangunan RS Pratama Gowa Dianggarkan Rp30 Miliar

Minggu, 04 April 2021 - 15:55 WIB
loading...
Pembangunan RS Pratama Gowa Dianggarkan Rp30 Miliar
Bupati Adnan Purichta Ichsan meninjau fasilitas RSUD Syekh Yusuf. Pemkab Gowa menganggarkan Rp30 M untuk pembangunan RS Pratama di Bontonompo. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Pemerintah Kabupaten Gowa menganggarkan sekitar Rp30 miliar, untuk pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa .

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa dr Hasanuddin mengatakan, Rumah Sakit Pratama ini, akan dibangun dengan kategori tipe D dan dilengkapi dengan 50 tempat tidur.

"Kita mohon doanya agar rencana Bupati Gowa untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan menambah rumah sakit bisa berjalan lancar sesuai rencana ," katanya, Minggu, (4/4/2021).



Rencananya, pembangunan rumah sakit yang akan mengcover masyarakat yang tersebar di lima kecamatan ini ditargetkan dapat mulai dibangun di 2021 ini.

"Selain 50 tempat tidur, semua instalasi rumah sakit juga sudah ada," kata Pelaksana Tugas Direktur RSUD Syekh Yusuf ini.

RS Pratama di Kecamatan Bontonompo, selain mengcover masyarakat setempat, juga akan mengcover masayarakat di Bontonompo Selatan, Bajeng, Bajeng Barat dan sebagian masyarakat di Kecamatan Barombong.

"Kita pastikan akan terus mendorong peningkatan kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat yang paripurna," tegasnya.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, salah satu upaya yang akan dilakukan dalam mendorong peningkatan layanan kesehatan masyarakat, yakni dengan membangun Rumah Sakit Pratama.

"Dengan berdirinya rumah sakit ini, maka masyarakat tidak semuanya terpusat dilayani di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf. Sehingga seluruh masyarakat kita bisa mendapatkan akses pelayanan yang baik," ungkapnya belum lama ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2186 seconds (0.1#10.140)