Fokus Incar Empat Besar, Juventus Mulai Nyerah Kejar Inter Raih Scudetto

Minggu, 04 April 2021 - 23:40 WIB
loading...
Fokus Incar Empat Besar, Juventus Mulai Nyerah Kejar Inter Raih Scudetto
Juventus akan fokus meraih target terdekat mereka musim ini yakni posisi empat besar agar bisa lolos Liga Champions. Foto: Istimewa
A A A
TURIN - Juventus nampaknya mulai realistis dalam perebutan gelar musim ini, dengan fokus pada target terdekat mereka yakni finis di empat besar agar lolos Liga Champions musim depan.

Hal itu setelah mereka kembali meraih Hasil imbang 2-2 saat berhadapan dengan Torino membuat peluang mereka mendekati Inter Milan di puncak klasemen Liga Italia 2020-2021 semakin jauh. Hasil tersebut membuat jarak Juventus dengan Inter menjadi 12 poin dengan 10 laga.

Tentunya Juventus masih bisa mengejar Inter mengingat kedua tim masih akan memainkan 10 laga lagi di Liga Italia 2020-2021 . Jadi, Juventus setidaknya masih bisa mengumpulkan maksimal 30 poin jika memenangkan ke-10 laga tersisa.



Masalahnya, mengharapkan Inter terpeleset di 10 laga tersisa itu yang tidak mudah. Inter tercatat sudah meraih sembilan kemenangan secara beruntun di laga terakhir mereka di Liga Italia 2020-2021.

Bahkan terakhir kali Inter kalah saja pada awal Januari 2021 kemarin. Tepatnya ketika dilibas Sampdoria 1-2.

Bila melihat performa Inter yang semakin matang dan menengok permainan Juventus yang justru tak menentu, maka Bianconeri pun dikabarkan menyerah dalam mengejar scudetto . Hal itu lantas disampaikan langsung oleh kapten Juventus , yakni Giorgio Chiellini.

Menurut pemaparan Chiellini, mungkin sudah waktunya Juventus menyerah dalam menyalip Inter di puncak klasemen Liga Italia. Sebab menurut bek berusia 36 tahun itu, Juventus yang sekarang lebih baik fokus mengincar empat besar saja.

Sebab Juventus pun terancam bakal tertendang dari posisi empat besar di Liga Italia 2020-2021 andai saja sampai kalah dari Napoli pada Rabu 7 April 2021 mendatang. Hal itu karena Juventus kini di posisi keempat dan Napoli di peringkat kelima sama-sama memiliki 56 poin.

Jadi, siapa pun yang menang pada laga tersebut, otomatis akan berada posisi empat besar. Gara-gara hal itulah Chiellini melihat saat ini Juventus lebih fokus mengamankan tiket Liga Champions musim depan.



“Kami harus tetap bersatu dan berbicara sesedikit mungkin. Kami masih memiliki pertandingan yang sangat penting di hari Rabu nanti (saat menghadapi Napoli),” kata Chiellini, seperti yang dilansir dari Football Italia, Minggu (4/4/2021).

“Kami harus maju dan mencoba melakukan yang terbaik sehingga kami dapat mencapai target penting bagi kami, yakni tempat merebut posisi Liga Champions (untuk musim depan). Kami juga akan menghadapi Final Coppa Italia,” tutupnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)