TOPIK TERPOPULER

Koeman Belum Mau Bahas Soal Transfer Erling Haaland ke Barcelona

Agus Nyomba
Koeman Belum Mau Bahas Soal Transfer Erling Haaland ke Barcelona
Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland. Foto: Istimewa

BARCELONA - Pelatih Barcelona Ronald Koeman masih belum mau membahas soal mega transfer bintang Borussia Dortmund Erling Haaland, yang terus dikaitkan dengan kepindahan ke klub Catalan tersebut.

Koeman menegaskan keputusan akhir tentang kepindahan striker Borussia Dortmund akan dibuat oleh Presiden Klub Barcelona Joan Laporta.

Barca adalah salah satu dari sejumlah tim elit yang dianggap berminat pada pemain internasional Norwegia, yang telah mencetak 49 gol dalam 50 penampilan untuk Dortmund dalam 15 bulannya di klub.

Baca Juga: Guardiola Bantah Rumor Ketertarikan Man City Datangkan Haaland

Pembicaraan tentang kemungkinan peralihan ke Camp Nou semakin intensif pada hari Kamis ketika agen Haaland Mino Raiola dan ayah Alf-Inge berfoto di Barcelona dilaporkan dalam perjalanan ke pertemuan dengan Laporta.



Pasangan itu kemudian terlihat di Madrid dan laporan dari Spanyol menunjukkan pembicaraan direncanakan dengan sejumlah klub Inggris minggu depan untuk bisa dibilang pemain paling diminati di dunia sepakbola.

Koeman mengonfirmasi pada konferensi pers pra-pertandingan pada hari Minggu bahwa dia telah mengadakan pembicaraan dengan Presiden Laporta yang baru-baru ini terpilih mengenai kemungkinan target, tetapi dia tidak mau membahas kepentingan khusus apa pun terkait Haaland.

"Kami membahas rencana masa depan, tetapi keputusan dibuat oleh presiden," kata Koeman menjelang bentrokan Senin dengan Real Valladolid.

"Semua orang, termasuk presiden, bekerja untuk meningkatkan tim dengan mengetahui situasi ekonomi klub," katanya.

"Mereka telah menunjukkan kepada saya sejak hari pertama bahwa mereka akan mencoba memperbaiki situasi ini dan, dalam hal perekrutan, semuanya tergantung pada kemungkinan yang kami miliki," jelasnya.



Baca Juga: Ogah Bikin Dortmund Panas, Tuchel Menolak Bahas Rumor Haaland ke Chelsea

Koeman mengatakan hal ini normal untuk berbicara soal transfer di bagian terakhir musim tentang. "Sekarang saya tidak tertarik dengan nama yang keluar, kami harus fokus pada pertandingan terakhir yang harus kami mainkan," tandasnya.

Haaland memiliki 21 gol dalam 22 pertandingan Bundesliga musim ini, menambah 10 gol lagi dari enam pertandingan di Liga Champions, sebuah kompetisi di mana ia berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak.



(agn)

halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!