Peringati Hardiknas, Disdik Maros Gelar Lomba Pelajaran

Senin, 05 April 2021 - 14:20 WIB
loading...
Peringati Hardiknas, Disdik Maros Gelar Lomba Pelajaran
Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari saat memberikan semangat kepada peserta lomba untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Maros menggelar lomba mata pelajaran jenjang SD tingkat Kabupaten Maros. Pembukaan lomba ini dihadiri oleh Wakil Bupati Suhartina Bohari, Senin, (05/04/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Mata pelajaran yang dilombakan meliputi Bahasa Indonesia, IPA, dan Matematika.

Wakil Bupati Maros Suhatina mengapresiasi penyelenggaraan lomba untuk anak-anak tingkat SD se-Kabupaten Maros ini. Dia berharap kegiatan positif ini dapat memberikan kontribusi terhadap daerah dalam meningkatkan kualitas SDM para siswa.



Suhartina juga menegaskan, sebagai bangsa yang ingin maju dan sukses mesti meyakini bahwa jalan terbaik untuk mencapai sukses adalah dengan belajar dan membaca. Meski saat ini masih berada dalam kondisi Covid 19, kita harus tetap semangat untuk belajar sekalipun secara daring.

"Pemerintah Kabupaten Maros akan terus memberikan perhatian terhadap dunia pendidikan mulai dari tingkat PAUD sampai SMP," ungkap Suhartina.

Sarana untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan siswa ialah melalui lomba mata pelajaran. Perempuan yang kerap disapa Hati ini juga menyampaikan manfaat lain dari pelaksanaan lomba. Diantaranya, memberikan kesempatan kepada siswa berprestasi untuk bersaing sehat dalam mata pelajaran . Manfaat selanjutnya ialah memberikan motivasi bukan hanya kepada siswa tapi juga kepada tim pendidik.

Dengan adanya ajang ini dapat mempersiapkan siswa untuk masuk ke dalam persaingan global. Lomba ini menjadi ajang untuk memupuk daya saing dalam diri para siswa. Esensi dari penyelenggaraan lomba mata pelajaran ini adalah melatih diri para siswa untuk siap menanggapi dan menjawab tantangan sebagai calon penerus bangsa.

"Saya berharap ke depan para kepala sekolah, guru, dan tenaga kependidikan agar menjaga kekompakan dan solidaritas. Mendukung pencapaian visi Kabupaten Maros , Maros sejahtera, religius dan berdaya saing," tutup Suhartina.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2502 seconds (0.1#10.140)