Jalani Vaksinasi Tahap II, Dewan Imbau Warga Lutim Tak Takut Divaksin

Senin, 05 April 2021 - 16:30 WIB
loading...
Jalani Vaksinasi Tahap II, Dewan Imbau Warga Lutim Tak Takut Divaksin
Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur Usman Sadik. Foto: Sindonews/Fitra Budin
A A A
LUWU TIMUR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur , mengimbau warga tak takut divaksin, agar bisa menekan penularan Covid-19. Itu disampaikan anggota dewan setelah menjalani vaksinasi tahap II di Gedung DPRD Luwu Timur, Senin (05/04/21).

Sebelum divaksin para anggota DPRD dan Staf DPRD terlebih dulu harus menjalani proses pemeriksaan mulai dari tekanan darah sampai pada suhu tubuh. Bahkan mereka harus jujur menjawab pertanyaan mengenai ada tidaknya penyakit bawaan serta pernah menjalani perawatan Covid-19.

Saat pengukuran tekanan darah, tidak sedikit yang harus rehat sejenak supaya mendapatkan ukuran tekanan daerah yang normal (tidak tinggi/tidak rendah) atau masih dalam batas kewajaran.



Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur Usman Sadik mengapresiasi kegiatan vaksinasi Covid -19. Apresiasi ini ditunjukan dengan menjadi pasien pertama yang menjalani vaksinasi.

“Tentunya kita dari DPRD juga instruksi untuk mengikuti program pemerintah melaksanakan vaksinasi untuk kita dan masyarakat,” kata Usman.

”Saya juga berharap kepada teman-teman anggota dewan yang belum melakukan vaksinasi agar bisa secepatnya melaksanakan vaksinasi, semoga dengan kegiatan vaksinasi ini wabah Corona segera berakhir,” lanjut Usman.

Anggota DPRD Luwu Timur , Arifin mengajak semua pihak untuk sama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman dan tidak mungkin memberikan penyakit kepada masyarakat.

“Vaksin ini aman, masyarakat jangan takut divaksin,” ujarnya.

Menurut Arifin, dampak Pandemi Covid-19 bukan hanya meresahkan kesehatan masyarakat, namun berdampak pada ekonomi. Sehingga, kata Arifin, pemerintah memberikan vaksinasi guna mencegah penyebaran dan penularan virus Covid-19 . “Ayo kita dukung vaksinasi ini,” pungkasnya.



Untuk diketahui, Kabupaten Luwu Timur sendiri mendapatkan vaksin tahap pertama sebanyak 3.120 vaksin Sinovac. Adapun vaksin untuk tahap kedua sebanyak 2.400 vial.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2935 seconds (0.1#10.140)