TOPIK TERPOPULER

Kecelakaan, Pensiunan PNS di Makassar Tewas Terlindas Truk

Faisal Mustafa
Kecelakaan, Pensiunan PNS di Makassar Tewas Terlindas Truk
Aparat Kepolisian saat melakukan olah TKP pada kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Makassar. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Seorang pengendara sepeda motor tewas usai terlibat kecelakaan lalu lintas dengan truk enam roda di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Senin (5/4/2021)

Kanit Laka Lantas Polrestabes Makassar, AKP Kun Sudarwati mengatakan, korban tewas diketahui adalah pria berusia lanjut, berinisial AD. Kun menyatakan kakek 74 tahun itu tewas dengan luka parah di bagian kepala.



"Kepala korban remuk dan langsung meninggal dunia di tempat kejadian perkara. Alamat Jalan Batara Bira V Kompleks PU PTGA/11, Kecamatan Biringkanaya, Makassar. Korban adalah pensiunan pegawai negeri sipil (PNS)," jelasnya kepada Sindonews.

Baca Juga: Karyawati Pabrik di Tangerang Tewas Mengenaskan Terlindas Truk

Polantas Wanita berpangkat tiga balok ini menjabarkan, saat kejadian korban mengendarai sepeda motor merek Suzuki Spin dengan nomor kendaraan DD 2832 YO. Lokasi tabrakan, kata Kun tidak jauh dari Pos Polisi di sekitar eks Tugu Adipura, Tello.

"Korban terlibat kecelakaan dengan truk roda enam jenis Light Truck merek Nissan DD 8580 XI yang dikemudikan lelaki AM, 26 tahun. Asal Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros," paparnya.

Dia menjelaskan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara awal dan pengumpulan bahan serta keterangan beberapa saksi. Kedua kendaraan itu bergerak searah dari Timur ke Barat.



Meski begitu ia mengaku masih mendalami penyebab kecelakaan. "Dugaan disenggol truk. Karena tidak bisa kuasai kendaraannya akhirnya jatuh. Tapi penyebab pastinya masih kita dalami," jelasnya.

Kun menjelaskan beberapa fakta di lapangan menemukan sepeda motor korban mengalami kerusakan kap depan kan dan batok serta spakbor depan lecet. "Lalu helm yang digunakan korban itu pecah. Agak keras jatuhnya kemungkinan," ungkapnya.

Baca Juga: Terjatuh dari Motor, 2 Balita di Tangerang Selatan Tewas Terlindas Truk

Saat ini kedua kendaraan milik pengendara yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi ke Pos Laka Lantas Toddopuli, Kecamatan Panakkukang. "Untuk penyelidikan penyebab kecelakaan tentunya. Jasad korban sudah dibawa oleh keluarganya," pungkasnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!