TOPIK TERPOPULER

VDB Pendaftar Pertama Bakal Calon Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja

Joni Lembang
VDB Pendaftar Pertama Bakal Calon Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja
Victor Datuan Batara (VDB) usai mengambil formulir bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja. Foto: Sindonews/Joni Lembang

TANA TORAJA - Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar Tana Toraja membuka pendaftaran bakal calon ketua, jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) yang akan digelar pada 10-11 April mendatang.

Salah satu kandidat yang hampir dipastikan meramaikan bursa pemilihan calon ketua di Musda DPD Partai Golkar Tana Toraja yakni, Victor Datuan Batara (VDB). Sebelumnya, VDB merupakan mantan Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja periode 2015-2020 dan juga mantan Wakil Bupati Tana Toraja periode 2016-2021.



"Saya kembali maju mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Partai Golkar periode 2020-2025," ujar VDB usai mendaftar sebagai bakal calon ketua di Sekretariat DPD Partai Golkar Tana Toraja, Senin, (5/4/2021).

Baca Juga: Ketua DPD Golkar Sulsel Kecam Pengeboman Gereja Katedral Makassar

VDB mengatakan, dirinya siap memenuhi semua persyaratan untuk maju sebagai calon ketua di Musda DPD Partai Golkar Tana Toraja yang dijadwalkan pada tanggal 10-11 April mendatang. Termasuk persyaratan dukungan pengurus kecamatan (PK). VDB mengklaim saat ini, dirinya sudah mendapat dukungan minimal 30 persen suara PK. VDB pun optimistis dukungan PK terhadap dirinya untuk maju sebagai calon ketua akan terus bertambah hingga pendaftaran ditutup.

"Sudah ada dukungan dari PK terhadap saya untuk maju sebagai calon ketua. Jumlahnya saya belum bisa sebutkan, tapi dukungan itu minimal memenuhi syarat 30 persen untuk mendaftar sebagai bakal calon ketua," jelas VDB.

Dia menambahkan, jika terpilih kembali sebagai Ketua DPD Partai Golkar, dirinya akan merangkul semua kader partai Golkar yang ada di Tana Toraja untuk membesarkan Partai Golkar. Termasuk merangkul kelompok-kelompok yang menghianati perjuangan Partai Golkar di Pilkada Tana Toraja lalu.



"Jika saya dipercaya kembali sebagai ketua, Partai Golkar akan mendukung program program pemerintah daerah. Khususnya dalam penanganan pandemi Virus Corona serta program pemulihan ekonomi rakyat," tegasnya.

Baca Juga: Golkar Sulsel Siapkan Karpet Merah untuk Kaswadi dan Fahsar

Panitia pendaftaran bakal calon ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja, Leninda Tondok mengatakan, pendaftaran bakal calon ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja akan ditutup pada tanggal 7 April.

"Pak Victor Datuan Batara, pendaftar pertama bakal calon ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja. Pendaftaran bakal calon ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja akan berakhir 7 April tepat pukul 16.00 Wita," ujarnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!